Selasa, 18 Desember 2018

Buat Jembatan Darurat, TNI Gandeng Forkopimcam dan Masyarakat Setempat


Pendam IX/Udayana
Selasa, 18 Desember 2018

Plh. Danramil 1612-05/Elar, Pelda M. Ramadhan B. bersama anggota Babinsa, Forkopimcam dan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan Bhakti Gotong Royong membuat jembatan darurat di sisi sebelah timur jembatan Wae Wera, Kel. Nanga Baras,  Kec. Sambi Rampas, Kab. Manggarai Timur. Senin, (17/12/18).

Sisi jembatan Wae Wera putus hampir lebih dari dua pekan akibat hujan deras beberapa minggu yang lalu. Awalnya sisi jembatan hanya sebagian yang putus dan tidak terlalu dalam, dan warga berinisiatif dengan memasang papan agar kendaraan roda 4 tetap dapat melintas, namun semakin lama bagian sisi jembatan putus hampir keseluruhan dan cukup dalam Sehingga kendaraan roda 4 berukuran besar tidak berani untuk melintas, akibatnya terjadi kelangkaan BBM di wilayah Sambi Rampas karena truck pertamina tidak dapat melintasi jembatan Wae Wera.

Plh. Danramil 1612-05/Elar menyampaikan pihak Kecamatan sudah melaporkan kejadian putusnya sisi jembatan Wae Wera ke Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur. Namun belum ada tindak lanjut, sambil menunggu proses renovasi jembatan, warga dibantu Babinsa Koramil 05/Elar berinisiatif memasang kayu berukuran besar agar kendaraan roda 4 dapat melintas, namun Pelda Ramadhan menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati hati saat melintas jembatan darurat ini, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar