Minggu, 09 Desember 2018

Diterjang Angin Kencang, Rumah Janda Sebatangkara Diperbaiki Satgas Pamtas RI-RDTL


Pendam IX/Udayana
Minggu, 9 Desember 2018

Personel Pos Kalan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dengan pimpinan Perwira Topografi Letda Ctp Made Astra membantu memperbaiki Rumah Warga milik Ibu Marcelina Ratrugis di desa Fatumuti Kec. Noimuti Kab. TTU.

Sebelumnya, pada Rabu (5/12) sekitar Pukul 15.00 Wita di Wilayah Noemuti terjadi hujan lebat disertai Angin kencang dan hujan Es. Setelah hujan reda sekitar pukul 16.30 Wita Babinsa Ramil 01 Noimuti Sertu Jacinto menyampaikan ke Pos Kalan bahwa ada rumah warga milik Ibu Marcelina Ratrugis di desa Fatumuti, yang mengalami kerusakan akibat hujan lebat yang di sertai angin kencang tersebut.

Pada pukul 17.00 Wita, personel Pos Kalan sejumlah 5 orang yang dipimpin Letda Ctp Made Astra bersama babinsa Ramil 01 Sertu Jacinto menuju lokasi rumah warga yang mengalami kerusakan, hasil dari peninjauan dilokasi rumah warga tersebut mengalami kerusakan pada bagian atap rumah yang diterjang hujan disertai angin kencang dan pemilik rumah a.n Ibu Marcelina Ratrugis merupakan seorang janda yang menjalani hidupnya sebatangkara.

Sehubungan waktu sudah sore dan gelap rencana perbaikan rumah diurungkan sehubungan bahan bangunan berupa Seng dan kayu tidak ada dan toko bangunan sudah tutup, rencana perbaikan dilanjutkan pada keesokan harinya, dan untuk sementara waktu Ibu Marcelina beristirahat di rumah tetangganya sampai rumahnya selesai diperbaiki atau layak huni.

Keesokan harinya, 5 orang pers Kalan dengan pimpinan Letda Ctp Made Astra melanjutkan bantuan untuk memperbaiki rumah warga yg rusak milik Ibu Marcelina tersebut dan di bantu warga masyarakat sekitar serta dihadiri aparat desa, selain bantuan tenaga pers Kalan juga memberikan bantuan bahan2 bangunan yg diperlukan dengan sukarela.

Hal itu sebagai wujud pelaksanaan perintah dari Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor inf Hendra Saputra, S.sos., M.M., M.I.Pol, yang mana pada perintahnya tersebut mewajibkan kepada para Anggota untuk membantu semaksimal mungkin bagaimanapun kesulitan masyarakat di daerah sekitarnya. (Satgas pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar