Kamis, 13 Desember 2018

Karya Bhakti Penghijauan, Kodim 1619/Tabanan Tanam 900 Pohon di Areal Pura Besi Kalung


Pendam IX/Udayana
Kamis, 13 Desember 2018

Kodim 1619/Tabanan melaksanakan karya bhakti dan penghijauan di areal Pura Luhur Besi Kalung Banjar Utu, Desa Babahan, Kecamatan Penebel, Rabu, (12/12). 

Karya bhakti tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2018.

Kegiatan melibatkan anggota Kodim 1619/Tabanan dipimpin Pasiterdim Kapten Inf I Ketut Suardana, anggota Rindam IX/Udayana pimpinan Kaur Puanter Kapten Inf Suliman, anggota Minvetcad 24/ Tabanan dipimpin Pelda I Nyoman Cakap, anggota Polsek Penebel dipimpin Kanit Binmas Aipda I Ketut Suaba, masyarakat Desa Babahan serta pengempon Pura Besi Kalung dan pelajar SMPN 3 Penebel.

Dalam sambutan Pasiter Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf I Ketut Suardana mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan segenap pengempon Pura Luhur Besi Kalung dan anak-anak sekolah yang sudah hadir dalam kegiatan ini.

Karya bhakti penghijauan dengan penanaman pohon sejumlah  900 pohon dari berbagai jenis seperti durian, manggis, cempaka, mahoni, kelapa dan yang lainnya merupakan rangkaian dari Hari Juang Kartika, yang puncaknya akan dilaksanakan tanggal 15 Desember 2018 mendatang.

"Penghijauan dan pembersihan yang kita  laksanakan dengan maksud melestarikan lingkungan hutan di sekitar Pura Besi Kalung yang   ke depannya bermanfaat sebagai sumber air sekaligus untuk menjaga kualitas udara agar bersih dan sehat," ujarnya. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar