Selasa, 18 Desember 2018

KPU Lotim Gelar Coffee Morning, Dandim Lotim Tegaskan Netralitas TNI


Pendam IX/Udayana
Selasa, 18 Desember 2018

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan sinergitas untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, tertib, berintegritas tanpa Hoax, politik Sara dan money politik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur menggelar morning Coffee di halaman Kantor KPU Lombok Timir, Senin (17/12).

Acara Coffee morning tersebut yang dihadiri Ketua KPU Kabupaten Lotim Muhamad Saleh beserta 3 orang Komisionernya, Komisioner Bawaslu Kabupaten Lotim, Asisten 1 Setda Kabupaten Lotim Lalu Dami Ahyani S.Sos., Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar S.I.P., Kapolres Lotim diwakili Kanit Politik Satintelkam Aipda Sofyan, Ketua Pengadilan Agama Selong Ahmad Abdul Hadi, SH. MH., Kadis Dukcapil Kabupaten Lotim Ir. Sateriadi, MT. M.Sc., dan Ketua dan LO partai politik peserta Pemilu 2019. 

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1615/Lotim dalam sambutannya menyampaikan Pemilu merupakan ajang bagi peserta Pemilu baik Pileg maupun Pilpres untuk menunjukan program selama lima tahun kedepan kepada masyarakat selaku pemilih sehingga memperoleh simpati dari masyarakat.

“Terkait dengan Pilpres masyarakat akan terbagi menjadi dua kubu sehingga memiliki tingkat kerawanan lebih jika dibandingkan dengan Pileg,” ujarnya. Oleh karena itu sambung Akmil 99 tersebut, pihaknya mengajak semua pihak untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Kabupaten Lombok Timur dengan menghindari kampanye yang bersifat memecah belah persatuan masyarakat.

Terkait dengan Pileg dan Pilpres lanjutnya, TNI sudah dengan tegas menyatakan sikap akan tetap menjaga Netralitas TNI pada Pemilihan apapun. “Netralitas TNI pada Pileg maupun Pilpres 2019 tidak bisa ditawar-tawar lagi dan akan tetap demikian dalam kontestan pemilihan apapun,”tegasnya.

sudah jelas akan netral, tidak perlu diragukan dan khusus di Lotim Keluarga Besar TNI tdk ada yg mencalonkan diri. Namun apabila ada di temukan ada oknum TNI yg disinyalir tdk netral maka silahkan diinformasikan agar segera kami tindaklanjuti.

Mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di jajaran kodim Lotim tersebut berharap semoga tidak ada permasalahan terkait dengan pelaksanaan Pileg maupun Pilpres, namun jika ada agar sedapat mungkin diselesaikan secara kekeluargaan atau sesuai dengan ketentuan hukum yang ada dan tidak menghindari  memobilisasi massa dalam penyelesaian sengketa.

Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Lotim Muhamad Saleh dalam sambutan pembukaannya menyampaikan acara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai sehinga tahapan Pemilu baik Pileg maupun Pilpres 2019 dapat berlangsung aman dan lancar tanpa ada penyebaran berita hoax yang dapat mengganggu jalannya Pemilu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar