Jumat, 28 Desember 2018

Menuju NTB Bangkit, Satgas RR Gempa NTB Gelar Kejuaraan Renang


Pendam IX/Udayana
Jumat, 28 Desember 2018

Satgas Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) Gempa NTB pagi ini menggelar Kejuaraan Renang dalam rangkat HUT NTB ke 60 tahun 2018 menuju NTB Bangkit di Kolam Renang Wira Bhakti Asrama Gebang Mataram, Kamis (27/12).

Kejuaraan yang dibuka Dansatgas RR NTB Kolonel H. Farid Makruf, MA., bekerjasama dengan Komunitas Lombok Cyber dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) NTB dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB Ir. Hj. Husnanidiati Nurdin.

Dalam wawancaranya, Dansatgas RR NTB menyampaikan sekitar enam bulan lalu NTB khususnya Pulau Lombok mendapat musibah gempa yang meluluh lantakan rumah dan fasilitas umum untuk warga. “Melalui kegiatan semacam trauma healing ini akan bisa memberikan kegembiraan bagi anak-anak sambil menambah prestasi dibidang olahraga,” kata Dansatgas.

Terkait dengan kejuaraan renang hari ini sambungnya, banyak sekali anak-anak kita yang berbakat dibidang olahraga terutama renang. Tinggal bagaimana melatih dan membina mereka menuju atlet berprestasi.

Menurutnya, Event ini selain dalam rangka memperingati Hari Lahir NTB ke 60 tahun 2018 juga untuk menambah event pertandingan bagi anak-anak kita, berlatih saja tanpa pertandingan maka tidak akan berasa. “Alhamdulillah peminatnya banyak, ada 125 orang peserta dengan berbagai kualifikasi dan semoga prestasinya terus meningkat,” sebut Mantan Danrem 162/WB tersebut.

Sementara Ketua Dewan Penasehat PRSI NTB Ahmad Musafaq, S.Sos., menyampaikan kejuaraan ini sebenarnya terbuka untuk umum bagi para pelajar SD dan SMP, namun karena keterbatasan waktu pendaftaran hanya empat hari sehingga yang tercover hanya Pulau Lombok saja.

Namun selama empat hari jadwal pendaftaran tersebut, lanjutnya, peminatnya banyak sekali yakni 125 orang dari berbagai sekolah yang dibagi menjadi tiga kategori dengan empat gaya renang yakni renang gaya bebas, gaya dada, gaya kupu-kupu dan gaya punggung.”jelasnya.

Sebelumnya diinformasikan pada lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), siswa kelas 6 SDN 1 Taman Sari Gunungsari atas nama Nagata meraih piala perungu.

Adapun peraih juara pada kejuaraan lomba renang tingkat SMP dan SD dengan jarak 50 meter berturut-turut sebagai berikut untuk SMP dengan gaya dada putra atas nama Bujangga Tridading Datu Laya dari SMPN 1 Mataram dan putri Aghata Bunga YH dari SMPN 4 Lingsar, gaya Kupu-kupu putra Rezho Almaji dari SMPN 1 Praya dan Putri Tristania Cinthya Dewi S. dari SMPN 1 Labuapi, gaya Punggung putra Rizki Anugrah Putra dari SMPN 7 Mataram dan Putri Tristania Cinthya Dewi S dari SMPN 1 Labuapi dan gaya Bebas Putra diraih Putra Rezho Almaji dari SMPN 1 Praya dan Putri Tristania Cinthya Dewi S. dari SMPN 1 Labuapi. “sebutnya.

Sedangkat untuk tingkat SD dibagi dalam 2 kategori yakni kelas 1-3 dan kelas 4-6. Kelas 1 sampai 3 untuk juara masing-masing gaya yakni gaya dada putra diraih Ida Bagus Dwi Kyuan dari SDN 41 Mataram dan Putri Aisyah Putri Oktafiani dari MIN Kota Mataram, gaya Bebas putra Kade Hugo Sulidarma dari SDN 2 Cakranegara dan Putri Aisyah Putri Oktafiani dari MIN Kota Mataram.

Untuk kelas 4-6 yang keluar sebagai juara untuk gaya Dada Putra Naghata Excelian YH. dari SDN 1 Taman Sari dan Putri Nabila Husna dari SDN 16 Mataram, gaya Kupu-kupu Putra Naghata Excelian YH. dari SDN 1 Taman Sari dan Putri Syakira Najla dari SDN 22 Praya, gaya Bebas Putra Naghata Excelian YH. dari SDN 1 Taman Sari dan Putri Nabila Husna dari SDN 16 Mataram, gaya Punggung Putra I Gede Eka Prabu Aurasukla SDK Antonius Cakra dan putri Nabila Husna dari SDN 16 Mataram.

Selain kejuaraan renang juga akan dilaksanakan lomba lari 5 dan 10 KM, Pertandingan Bola Volly dan Tennis lapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar