Kamis, 20 Desember 2018

Rela Bermandikan Lumpur dan Menahan Dinginnya Guyuran Hujan, Semua Demi Rakyat


Pendam IX/Udayana
Kamis, 20 Desember 2018

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan sebuah jabatan strategis yang diemban oleh setiap insan aparat Teritorial berpangkat Kopral Satu (Koptu) sampai dengan Pembantu Letnan Satu (Peltu) yang berdinas di Koramil harus bisa melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial (Binter) diwilayah binaannya.

Agar pelaksanaan tugas Binter tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan, maka para Babinsa harus dibekali dengan materi pembinaan bidang Bakti TNI, KTR, Komsos, 5 Kemampuan Teritorial, KTT Binter, serta materi bidang Teritorial lannya. Materi tersebut diberikan saat kegiatan pembinaan kesiapan aparat teritorial serta pembinaan fungsi Babinsa.

Hal ini menjadi modal bagi setiap Babinsa dalam melaksanakan tugas Binter diwilayah binaan.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Desa Tanglapui, Sertu. Domingos Araujo bersama Sertu. Madjohan Duil. Mereka harus rela bekerja keras bersama masyarakat kelompok Tani diwilayahnya. Semua dilakukan bukan untuk kepentingan Babinsa, namun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan mensejahterakan masyarakat.

Selasa (18/12/2018) dilokasi kegiatan cetak sawah baru disana didapati kedua Babinsa tersebut harus bermandikan lumpur serta menahan dinginnya hujan yang terus turun. Semua dilakukan dengan senang hati bersama masyarakat kelompok Tani binaan Babinsa.

“Saat beristirahat, media berupaya mendekati dan mewawancarai kedua Babinsa. Dari cerita yang disamapikan bahwa mereka sebagai Babinsa yang mengerti tugas serta tanggung jawab senantiasa harus selalu bersama masyarakat disituasi apapun.

“Kami harus bermandikan lumpur dan menahan dinginnya guyuran air hujan sejak pagi hingga sore hari. Semua kami lakukan hanya untuk mensejahterakan masyarakat. Kami tidak butuh sesuatu, yang kami butuhkan adalah kesejahteraan masyarakat bisa terpenuhi dan tercapai tujuan tugas kami sebagai Babinsa,” ungkap Toni diamini Araujo.

Ditambahkan Sertu. Domingos Araujo, bahwa dirinya bersama Sertu. Madjohan Duil bahwa selama melaksanakan tugas sebagai Babinsa, dirinya banyak menemui kendala, namun semua bisa teratasi berkat dukungan dari semua masyarakat binaannya.

“Persialan masyarakat beragam, semua harus bisa kita upayakan dengan saling kerja sama dan koorsinasi bersama semua elemen masyarakat dan pemerintah. Kita harus bekerja dengan ketulusan dan senang hati. Itulah kunci keberhasilan sebagai Babinsa,” tambah Araujo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar