Minggu, 30 Desember 2018

Sambut Tahun Baru 2019, PMI Gandeng Kodim 1612/Manggarai Gelar Donor Darah


Pendam IX/Udayana
Minggu, 30 Desember 2018

"Sekantong Darah Anda Adalah Kehidupan Bagi Orang Lain". Dengan slogan begitulah PMI Kabupaten Manggarai  menggelar bakti sosial berupa donor darah dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019 bertempat di Lapangan Motang Rua, Jl. Motang Rua, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai, Sabtu (29/12).

Donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan untuk mereka yang sangat membutuhkan. Ketersediaan darah bagi masyarakat dikelola oleh PMI sehingga masyarakat yang membutuhkan darah bisa langsung menghubungi pihak PMI.

Untuk itulah dalam rangka menyambut tahun baru 2019 PMI Kabupaten Manggarai menggandeng Kodim 1612/Manggarai  untuk menambah ketersediaan darah di PMI agar tetap tersedia.

Pelaksanakan donor darah yang digelar di Lapangan Motang Rua atau depan Kantor Bupati Manggarai ternyata mendapat sambutan cukup antusias dari anggota Kodim 1612/Manggarai  yang ingin mendonorkan darahnya, karena dengan donor darah secara rutin dapat  menjaga kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua PMI Kab. Manggarai, Ronny Kaunang, Ketua IDI sekaligus pengurus PMI Kab. Manggarai Dr. Ronald Susilo, Pasi Ops Kodim 1612/Manggarai Kapten Inf I Gede Putu Wira Mahardika Komandan Kodim 0718/Pati Letkol. Selain anggota Kodim, masyarakat sekitar juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini dengan mendonorkan darahnya.

"Dengan donor darah tubuh tetap sehat dan juga membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan setets darah kita,” Kata Ketua PMI Kab. Manggarai

"Untuk itulah dalam rangka menyambut tahun baru ini PMI dan Kodim 1612/melaksanakan donor darah ini sebagai sumbangsih kita kepada saudara kita yang membutuhkan darah,” imbuhnya.

Inilah salah satu wujud kepedulian PMI dan TNI kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan dan ketersediaan darah di PMI sehingga mudah bagi masyarakat yang membutuhkan darah, PMI Kab. Manggarai mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada anggota Kodim yang turut ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan ini.

TNI masih sangat konsisten pada event kegiatan kemanusiaan seperti donor darah ini, diharapkan TNI dan PMI akan selalu solid dan terus bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan lainnya, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar