Jumat, 07 Desember 2018

Usai Berjuang, Kasdam IX/Udayana Sambut Kontingen Atletik dan Yongmoodo


Pendam IX/Udayana
Jumat, 7 Desember 2018

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri memimpin apel penyambutan kontingen Atletik dan Yongmoodo Kodam IX/Udayana yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Kodam IX/Udayana dikancah Kejurnas olahraga umum, Jumat pagi (7/12) bertempat di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana Denpasar.

Tradisi penyambutan kedatangan kontingen Atletik Kodam IX/Udayana yang berlomba di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Piala Panglima TNI Terbuka Ke-6 Tahun 2018 di Surabaya, Jawa Timur yang telah ditutup pada Kamis (6/12) dimana Kontingen Atletik Kodam IX/Udayana berhasih menduduki petingkat II dari 27 kontingen berbagai provinsi yang ikut dalam Kejurnas memperebutkan Piala Panglima TNI terbuka ke-6 tahun 2018.

Sementara untuk kontingen Yongmoodo Kodam IX/Udayana yang berlaga di Kejurnas Beladiri Yongmoodo Piala Kasad ke-8 Tahun 2018 di Denpasar pada akhir Bulan November 2018 lalu berhasil merebut 1 medali  emas.

Para Atlet disambut secara tradisi yang dihadiri  oleh Danrem 163/WSA, Danrindam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Perwira Staf Ahli, LO-AL, LO-AU dan para Komandan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., yang pada intinya menyampaikan ucapkan selamat kepada seluruh Atlet dan Kontingen yang menjadi duta Kodam IX/Udayana dalam Kejurnas Atletik dan Yongmoodo. Ucapan terimakasih atas segala usaha dan perjuangan yang telah diberikan serta apresiasi yang tinggi karena telah berusaha secara semaksimal menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Lebih lanjut Pangdam berharap, agar hasil dari Kejurnas Tahun 2018 ini dapat dijadikan cambuk untuk memacu semangat untuk lebih giat berlatih sehingga nantinya dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi di even-even lainnya. “Dengan latihan secara kontinyu dan dilandasi disiplin serta bimbingan dan arahan yang benar maka kemampuan kalian akan semakin meningkat. Jadikan Kejurnas Atletik dan Yongmoodo kali ini sebagai bahan evaluasi bagi koordinator untuk meningkatkan pembinaan, buatlah jadwal secara terprogram dan periodik untuk mengetahui serta mengukur tingkat kemajuan yang telah dicapai”, demikian tegas Pangdam.

Diakhir sambutan Pangdam juga berpesan kepada para Pimpinan Satuan jajaran Kodam IX/Udayana agar memberikan kesempatan bagi personel yang memiliki kelebihan kemampuan di bidang olahraga tertentu untuk dapat mengikuti latihan yang telah diprogramkan. Dengan cara seperti ini kita akan mendapatkan atlet yang memiliki kualitas kemampuan lebih sehingga dapat mengangkat nama baik Kodam IX/Udayana, demikian tutup Pangdam. (PendamUdy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar