Sabtu, 26 Januari 2019

Antisipasi Kejadian Buruk Akibat Cuaca Ekstrim, Koramil Denbar Bersama Warga Bersihkan Bantaran Tukad Badung


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 26 Januari 2019

Koramil 1611-07/Denpasar Barat (Denbar) melaksanakan kegiatan serbuan teritorial dengan ikut membersihkan Bantaran Tukad Badung (Sungai Badung), Kelurahan Dauh Puri, Denpasar.

Kegiatan dengan mengerahkan Personel Koramil 1611-07/Denbar bersama masyarakat dilaksanakan Jumat pagi (25/01) dengan sasaran pembersihan terhadap sampah-sampah dan material lain yang dapat mengganggu aliran air tukad yang membelah jantung Kota Denpasar.

Danramil 1611-07/Denbar Mayor Inf Ircam Effendi saat memimpin kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti apa yang menjadi petunjuk dari Komandan Kodim dan kepekaan kita terhadap kondisi cuaca belakangan yang mana curah hujan sangat tinggi dibarengi angin kencang, sehingga ini memberikan dampak yang kurang baik terhadap lingkungan termasuk terhadap kondisi bantaran sungai.

Sementara itu Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo, S.E., mengatakan bahwa menghadapi kondisi cuaca belakangan dimana terjadi longsor, banjir dan pohon tumbang, satuannya menekankan ke jajaran untuk melaksanakan serbuan teritorial secara tersebar di masing-masing Koramil.

"Curah hujan yang tidak menentu akhir-akhir ini  menyisakan serangkaian dampak buruk, yang terjadi di beberapa wilayah Koramil jajaran Kodim 1611/Badung", ungkap Dandim.

Dandim mengatakan kegiatan karya bakti serbuan teritorial ini dilaksanakan sebagai penanganan nyata dengan melakukan pembersihan sekaligus langkah antisipasi kemungkinan yang timbul akibat cuaca buruk yang terjadi belakangan.

Dalam kegiatan ini kita senantiasa melibatkan komponen masyarakat setempat sebagai wujud sinergitas TNI dengan rakyat, termasuk dalam menangani masalah lingkungan. (Kodim 1611/Badung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar