Kamis, 31 Januari 2019

Dandim 1616/Gianyar : Prajurit Kodim Gianyar Harus Profesional dan Memiliki Dedikasi Tinggi


Pendam IX/Udayana
Kamis, 31 Januari 2019

Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan setiap prajurit Kodim 1616/Gianyar perlu di laksanakan pengujian secara obyektif kepada seluruh Prajurit sesuai program latihan yang telah di tetapkan oleh Institusi TNI dalam rangka membentuk postur Prajurit yang memadai dan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan, ketrampilan dalam setiap pelaksanaan tugas di hadapkan pada tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin kompleks ke depannya. 

Menanggapi hal tersebut, Kodim 1616/Gianyar menggelar Latihan Dasar Perorangan (UTP) bagi prajuritnya yang di pusat di daerah Bukit Jati, Samplangan, Gianyar, Rabu (30/1).

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, S.E., M.M. secara langsung meninjau pelaksanaan Uji Terampil Perorangan yang diikuti oleh ratusan prajurit Kodim 1616/Gianyar yang penuh semangat dengan menggunakan alat perlengkapan perorangan sesuai kemampuan dasar yang dimiliki.

"Prajurit Kodim 1616/Gianyar harus profesional dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas pokoknya dengan tuntutan menjadi Prajurit yang sanggup melaksanakan tugas demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," ujar Dandim di sela-sela pelaksanaan ujian bagi Prajurit.

Lebih lanjut Dandim 1616/Gianyar menyampaikan dengan profesionalitas yang tinggi di harapkan setiap Prajurit dalam tugas sehari-hari tidak terpengaruh pada situasi lingkungan tugas yang mengarah pada penyimpangan maupun pelanggaran-pelanggaran yang berkaitan dengan desiplin Prajurit, apalagi berkaitan dengan perhelatan Politik pada Pemilu 2019 ini.

"Netralitas TNI tetap di pedomani oleh setiap Prajurit sehingga kemampuan dalam melaksanakan pengamanan Pilkada nantinya dapat fokus dan di laksanakan sesuai prosedur yang berlaku," pungkasnya. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar