Sabtu, 26 Januari 2019

Danrem Kumpulkan Personel Tiga Kodim Jajaran Sekaligus di Makodim Gianyar, Ini Penekanannya...


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 26 Januari 2019

Kunjungan kerja Komandan Korem 163/Wirasatya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si., di Markas Kodim 1616/Gianyar kali ini sekaligus mengumpulkan anggota Kodim 1616/Gianyar, Kodim 1626/Bangli dan Kodim 1610/Klungkung, Jumat (25/01).

Dalam Kunker tersebut Danrem 163/WSA didampingi oleh Kasi Intel Korem 163/WSA Letkol Chb Dayat Dwi Ariyanto, S.Sos., Kasi Ter Korem 163/WSA Letkol Inf Frandi Siboro dan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 163/WSA Nyonya Theresia Rinawati Suharyadi.

Kedatangan Danrem beserta rombongan disambut oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, SE.M.M., Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andi Pranoto, M.Sc., dan Dandim 1610/Klungkung Lekol Kav Jacob Janes Patty serta masing-masing Ketua Persit KCK Cabang dari ketiga Kodim tersebut.

Dihadapan anggota Militer, PNS dan Ibu-Ibu Persit Kartika Candra Kirana dari tiga Kodim yang berkumpul, Danrem menyampaikan adanya beberapa permasalahan kehidupan keluarga di jajaran Korem 163/Wira Satya yang membutuhkan perhatian dan kepedulian kita semua.

Untuk itu Danrem 163/WSA mengingatkan pentingnya keharmonisan membina rumah tangga dan komunikasi yang saling menghargai. Termasuk bagaimana memaknai perkawinan secara baik dan utuh, termasuk juga dalam membina anak-anak sebagai generasi penerus keluarga.

Seperti juga pada pengarahan pada saat di Kodim 1609/Buleleng dan Kodim 1623/Karangasem beberapa hari lalu Danrem juga mengingatkan kembali terkait Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, di mana setiap Prajurit dan PNS TNI harus selalu menjaga komitmen untuk tidak berpolitik praktis dan hak pilih yang dimiliki oleh keluarga Prajurit agar betul-betul digunakan sebaik-baiknya.

"Saya tegaskan Prajurit Jajaran Korem 163/Wira Satya harus  bersikap netral, sedangkan bagi istri dan keluarga Prajurit gunakanlah hak pilih anda sesuai hati nurani masing-masing dan jangan Golput", ujar Danrem.

Pada kesempatan itu juga Danrem berpesan kepada seluruh Prajurit dan keluarganya agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas karena angka kecelakaan lalu lintas cukup tinggi menimpa prajurit maupun keluarganya.

Apa yang disampaikan Danrem merupakan penekanan terkait apa yang menjadi kebijakan Pimpinan TNI termasuk kebijakan Kasad yang diharapkan mampu dilaksanakan dengan baik dan bertanggung jawab.

"Laksanakan dan  manfaatkan kebijakan tersebut dengan baik karena sangat bermanfaat bagi seluruh personel sekalian", ungkap Danrem.

Terbaru, jajaran TNI-AD mendapatkan kebijakan terkait pembinaan fisik dengan berolah raga setiap hari yang sudah terjadwal.

"Kita laksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga kita dapatkan manfaatnya untuk ketahanan dan kebugaran fisik kita", tegasnya.

Diakhir pengarahannya Danrem mengharapkan sinergitas TNI dengan Kepolisian agar selalu dibina dengan selalu melaksanakan komunikasi yang baik dan saling menghargai peran dan tugas masing-masing instutusi, karena kita saling membutuhkan sehingga timbul hubungan saling melengkapi. (Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar