Senin, 21 Januari 2019

Gelar P4GN dan Tes Urine, Dandim Klungkung : Semua Diawali Dari Diri Pribadi, Keluarga, dan Satuan


Pendam IX/Udayana
Senin, 21 Januari 2019

Kodim 1610/Klungkung menggelar tes urine  bagi personel bertempat di Makodim 1610/Klungkung, Semarapura, Klungkung, Senin (21/01).

Kegiatan yang memang dilaksanakan secara berkala dan rutin tersebut dimaksudkan dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN), kepada seluruh personel baik militer dan Pegawai Negeri Sipil Makodim.

"Kegiatan P4GN dan tes urine ini dilaksanakan secara rutin dan dikoordinir oleh Staf Intelijen Kodim 1610/Klungkung, untuk mencegah keterlibatan Prajurit TNI dan PNS dalam masalah Narkoba", ungkap Pasi Intel Lettu I Made Purwadi, SH., atas seijin Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacob Janes Patty.

Menurutnya TNI sudah jelas dan tegas menyatakan perang terhadap Narkoba. Ini sudah menjadi komitmen kita semua Narkoba itu haram adanya.

Dia juga menjelaskan tentang terkait Bali sebagai tujuan wisata internasional, sangat memungkinkan dijadikan tempat bertransaksi atau mengedarkan Narkoba tersebut.

"Banyak wisatawan baik asing maupun Domestik yang datang ke Bali, yang memungkinkan dapat digunakan sebagai kurir Narkoba atau sasaran penjualan Narkoba untuk masuk ke Bali", tegasnya.

Lanjutnya untuk itu sebagai Prajurit TNI harus menjadi contoh dan pelopor dalam memeranggi Narkoba. Harapannya kita mampu melemahkan serta mencegah jaringan sindikat Narkoba yang masuk ke wilayah Bali khususnya ke wilayah Klungkung. 

"Semua bisa kita awali dari diri pribadi, keluarga, dan satuan," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan juga apabila dalam tes urine ada yang terbukti menggunakan atau sebagai pengedar Narkoba akan dihadapkan pada konsekuensi dan proses hukum termasuk dengan pemecatan.

Dari hasil pemeriksaan tes urine yang dilakukan  tidak ditemukan indikasi keterlibatan Prajurit maupun PNS dalam penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kodim 1610/Klungkung. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar