Selasa, 29 Januari 2019

Kunker ke Kodim Jembrana Dan Tabanan, Danrem Ingatkan Tentang Hal Ini


Pendam IX/Udayana
Selasa, 29 Januari 2019

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si., dalam seminggu terakhir intens melakukan kunjungan kerja ke Kodim  Jajaran  Korem 163/Wirastya.

Senin kemarin (28/1) Danrem yang didampingi Ketua Persit KCK Koordinator Cabang Rem 163 Ny. Theresia Rinawati Suharyadi, Kasi Intel Letkol Chb Dayat Dwi Ariyanto, S.sos., serta Kasiter Letkol Inf Frandi Siboro melakukan kunjungan kerja ke dua Kodim Jajaran di wilayah Barat Bali, yaitu Kodim 1617/Jembrana dan Kodim 1619/Tabanan.

Di kedua satuan Jajaran Korem 163/Wira Satya tersebut, Danrem mengumpulkan Para Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana.

Baik di Kodim 1617/Jembrana maupun di Kodim 1619/Tabanan, Danrem menekankan beberapa hal seperti apa yang disampaikan pada kunjungan kerja sebelumnya di Kodim-kodim lainnya.

Danrem kembali menekankan terkait kehidupan berumah tangga yang rentan dengan berbagai permasalahan seperti masalah perceraian. Jika hal ini terjadi di lingkungan satuan Jajaran Korem 163/Wira Satya akan menjadi hal yang memperihatinkan. Untuk itu Danrem berharap dan tidak menginginkan masalah seperti perceraian terjadi di lingkungan satuannya.

Danrem mengajak seluruh personel untuk dapat memahami perkawinan dan kehidupan berumah tangga secara utuh. Suka dan duka harus kita lalui bersama serta harus pandai mensyukuri hidup.

Hal lain yang disampaikan Danrem menjelang pelaksanaan Pilleg dan Pilpres 2019, seluruh anggota diharapkan tetap  menjaga Netralitas TNI karena keamanan pelaksanaan Pemilu jauh lebih penting untuk mejaga stabilitas  nasional diantaranya dalam rangka menjaga keutuhan NKRI serta kedaulatan bangsa dan negara sesuai dengan tugas pokok TNI.

"Untuk Ibu-ibu dan PNS gunakan hak pilih dengan baik dan memilih sesuai dengan pilihan  hati nurani masing-masing jangan sampai Golput, itu yang salah", lanjut Danrem.

Kemudian terkait penerapan Pergub Bali Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai. Dengan adanya kebijakan Peraturan Gubernur tersebut yang sangat baik dalam rangka menjaga  lingkungan dimana kita berada.

"Mari kita dukung dan kita laksanakan dengan mensosialisasikan kepada masyarakat karena sampah plastik terurainya cukup lama", harap Danrem.

Untuk menghindari terjadinya Lakalalin bagi anggota, Danrem mengingatkan agar  berhati-hati di jalan raya sebelum naik kendaraan.  Semuanya agar mengecek kendaraan dan lengkapi surat-surat serta gunakan kelengkapan berkendaraan dengan baik. Tetap berdoa sebelum berkendaraan dan hindarilah pelanggaran dan  kecelakaan sekecil apapun.

Terkait Medsos Danrem juga mengingatkan dengan perkembangan teknologi informasi diharapkan seluruh anggota bijak dalam menggunakannya, karena di Medsos banyak isinya ada yang positif dan banyak juga negatifnya seperti berita bohong atau Hoaks yang sering bersifat provokatif, sehingga anggota harus cerdas memilih dan memilah berita yang baik.

Kehadiran Danrem beserta rombongan di dua Kodim tersebut disambut oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Jefry Marsono Hanok serta saat tiba di Kodim 1619/Tabanan disambut oleh Dandim Letkol Inf Hasan Abdullah, M.Si. (Han), M.P.M. beserta Perwira Staf. (Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar