Selasa, 15 Januari 2019

Penutupan Prakerin, Kapaldam : Siapkan Fisik & Mental Untuk Berkompetisi Dimasa Yang Akan Datang


Pendam IX/Udayana
Selasa, 15 Januari 2019

Kegiatan praktek kerja industri yang dilaksanakan oleh SMKN 1 Denpasar di Paldam IX/Udayana merupakan momentum berkelanjutan dibidang pendidikan sebagai upaya untuk membentuk hasil didik yang berkarakter terampil disiplin dan pantang menyerah.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada Senin (14/1), dilaksanakan Upacara Penutupan Praktek Kerja Industri (Prakerin) Gelombang VIII tahun ajaran 2018/2019 di Lapangan upacara SMKN 1 Denpasar. Kapaldam IX/Udayana Kolonel Cpl Ir. Tommy Mukti Widyastomo bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Kapaldam mengungkapkan kepada Kepala Sekolah dan Bapak Ibu Pembina SMKN 1 Denpasar, bahwa Paldam IX/Udayana mengharapkan masukan atas pelaksanaan kegiatan Prakerin ini sehingga kualitas dari kegiatan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

"Selaku Kapaldam IX/Udayana saya memberikan penghargaan kepada SMKN 1 Denpasar yang merupakan sekolah Kejuruaan teknologi yang berupaya mencetak hasil didik yang terampil, cerdas, berkarakter, juga memiliki fisik dan mental yang kuat, untuk menghadapi era teknologi yang semakin maju dengan dilandasi disiplin serta beretika," ungkap Kapaldam.

Kapaldam juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pembina dan Pelatih dari Paldam IX/Udayana atas peran serta dan kebersamaannya dalam penyiapan generasi muda calon penerus masa depan ini.

Warga Paldam IX/Udayana merasa sangat bangga diberi kepercayaan untuk turut andil membina dan melatih para siswa untuk berlatih disiplin keterampilan dan pembentukan karakter.

"Sekali lagi, harapan saya kerjasama dengan Paldam IX/Udayana yang telah dibangun sejak Agustus tahun 2017 yang lalu dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan kualitasnya," tegas Kapaldam.

Kemudian kepada Siswa SMKN 1 Denpasar yang telah melaksanakan Prakerin di Paldam IX/Udayana, Kapaldam mengucapkan selamat belajar kembali di sekolah, gunakan waktu sebaik mungkin, dan isi waktu yang sangat berharga itu, jangan sampai menyesal dikemudian hari.

"Siapkanlah fisik, mental, kemampuan pribadi dan karakter mu menjadi pribadi yang mampu berkompetisi dan berimajinasi serta berkreasi dimasa yang akan datang," tegas Kapaldam.

Hadir juga pada upacara tersebut antara lain Wakapaldam IX/Udayana, Kepala Sekolah SMKN 1 Denpasar, Bapak dan Ibu Guru pembimbing siswa, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Paldam IX/Udayana, serta siswa-siswi SMKN 1 Denpasar. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar