Sabtu, 26 Januari 2019

Pohon Tumbang Tutup Akses Warga Perbatasan ke Sumber Mata Air, TNI Karya Bhakti Bantu Atasi


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 26 Januari 2019

Dipimpin oleh Danpos Auren Letda Inf M. Bimo bersama dengan 5 personel Pos Auren Kipur-III Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat melaksanakan kegiatan karya bhakti membersihkan pohon yang tumbang akibat terkena angin kencang dan hujan deras di Mata Air Wekun Dusun Lalebu Desa Alas Selatan Kec. Kobalima Timur Kab. Malaka Prov. NTT, Jumat (25/1) kemarin.

Pohon tumbang ini sempat melumpuhkan kegiatan masyarakat yang akan menuju sumber Mata Air Wekun dikarenakan akses jalan yang tertutup oleh pohon tumbang tersebut. Sehingga dibawah kepemimpinan Letda Inf M. Bimo bersama 5 personel Pos Auren dengan masyarakat sekitar membersihkan ranting-ranting pohon yang menghalangi akses jalan.

"Terimakasih banyak kepada pihak TNI khusunya Pos Auren yang sedang melaksanakan tugas perbatasan karena sudah peduli untuk mengajak masyarakat bersama-sama bergotong-royong untuk membersihkan pohon yang tumbang dan menghalangi jalan utama menuju sumber Mata Air Wekun yang digunakan untuk menghidupi masyarkat 5 Dusun," ucap Bapak Hendrik Tokoh Masyarakat Dusun Lalebu Desa Alas Selatan.

Ini adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan kepedulian itu bisa membantu kehidupan guna kepentingan masyarakat bersama. Harapannya dengan hubungan baik yang sudah terjalin dengan baik ini agar berlanjut terus dan dapat membuat pengaruh positif bagi masyarakat sekitar.

"Tingkatkan, dan tetap jaga moril semangat dan tunjukkan dedikasi terbaikmu di wilayah perbatasan," Ungkap Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra S.Sos.M.M.M.I.Pol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar