Rabu, 23 Januari 2019

Pra TMMD, Pak Made : Saya Rela Dapur Saya Diratakan, Demi Meningkatkan Ekonomi di Desa Saya


Pendam IX/Udayana
Rabu, 23 Januari 2019

Pelaksanaan Pra TMMD Ke 104 Kodim 1626/Bangli di desa Peninjoan sudah berjalan selama sepekan. Kita patut mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada warga, satu di antaranya warga tersebut adalah Made Kustanta. 

Selain merelakan tanah miliknya untuk jalan ia juga merelakan dapur miliknya terkena sasaran pelebaran jalan. Demikian dikatakan Pasiter Kodim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita, Selasa (21/01).

Menurut Pasiter seiijin Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc., menyampaikan semenjak survei awal TMMD di desa Peninjoan, Made Kustanta sangat mendukung kegiatan ini. Yang bersangkutan tidak memperhitungkan tanah dan dapurnya terkena sasaran kegiatan TMMD asal untuk kepentingan masyarakat banyak.

Made Kustanta yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ukir itu menyampaikan, kami sangat merindukan jalan ini, dengan dibukanya akses jalan ini saya optimis dan punya keyakinan bahwa perekonomian di seputar desa kami akan lebih meningkat. 

Apalagi banyak masyarakat di sepanjang jalan yang akan dibangun ini, banyak yang memiliki usaha ayam potong. Tentunya akan sangat dimudahkan dalam urusan akses transportasi baik pada saat droping bibit ayam, pakan ternak dan pasca panen. 

"Saya rela dapur saya diratakan dengan tanah untuk menjadi akses jalan. Yang penting ke depan kami semua dimudahkan dalam transportasi untuk peningkatan ekonomi", ungkap Made Kustanta. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar