Rabu, 30 Januari 2019

Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh Gandeng Masyarakat Normalisasi Saluran Irigasi


Pendam IX/Udayana
Rabu, 30 Januari 2019

Seiring datangnya musim penghujan, masayarakat Delomil yang pada umumnya berprofesi sebagai petani sangat senang karena mereka dapat mengolah kembali sawah yang selama ini dibiarkan akibat dilanda kemarau. 

Namun permasalahan yang timbul yaitu akibat curah hujan yang cukup deras membuat air yang mengaliri sawah masyarakat terlalu besar sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan kerusakan pada persawahan masyarakat yang ada di Delomil.

Melihat situasi ini beberapa warga melaporkan hal ini kepada Pos TNI terdekat yaitu Pos Delomil. Mendapat laporan dari masyarakat Komandan Pos Delomil Lettu Inf Dwi Sulistyo langsung bergerak cepat menindak lanjuti laporan dari masyarakat tersebut untuk berkoordinasi dengan Kepala Dusun Delomil Bapak Hubertus Talo dan Ketua Pemuda Delomil Bapak Erneszt.

Dalam pembicaraan dengan kepala dusun dan ketua pemuda Danpos Delomil Lettu Dwi menyarankan agar perbaikan saluran irigasi menuju sayah dikerjakan bergotongroyong antara masyarakat setempat dengan anggota Pos Delomi sehingga kendala pengairan yang berlebihan menuju sawah dapat diselesaikan dengan cepat dan masyarakar juga dapat langsung mengolah persawahan mereka dengan baik.

Di sela pembicaraan bapak erneszt mengucapkan terima kasih dan menyambut positif hal ini. bpk eneszt mengatakan bahwa masyarakat delomil sangat membutuhkan kerja sama dengan satgas yonif R 408/sbh khususnya Pos Delomil karena tanpa adannya kerja sama antara masyarakat dengan TNI di perbatasan, kesulitan-kesulitan seperti ini tidak terselesaikan dengan baik.

Danpos Delomi Lettu Dwi juga menyampaikan kesulitan apapun yang ada di masyarakat, tidak usah sungkan2 untuk meminta bantuan ke Pos karena tugas kami disini sebagai satgas  termasuk membantu setiap kesulitan yang ada di masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga Lettu Dwi juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada Pos TNI sehingga TNI dan Masyarakat dapat bersama-sama bahu membahu, saling membantu untuk mengatasi setiap kesulitan yang ada di masyarakat.

Normalisasi pengairan menuju persawahan masyarakat dikerjakan selama satu hari, pekerjaan yang dilakukan secara bergotong royong itu dapat diselesaikan dengan baik dan air yang mengalir menuji persawahan dapat mengalir dengan normal kembali. sehingga aktivitas petani tidak berhenti.

Ketua rombongan bapak paskalis mengatakan sungguh menyenangkan bekerja sama dengan TNI di samping disiplin dan tegas, TNI dari yonif raider 408/sbh sangat ramah, sebagai ketua rombongan dalam kegiatan ini juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Serda Dedhy dan anggota yang telah langsung turun ke lapangan untuk kerja bersama masyarakat delomil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar