Kamis, 31 Januari 2019

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1610/Klungkung Gelar Uji Terampil Perorangan Umum


Pendam IX/Udayana
Kamis, 31 Januari 2019

Prajurit Kodim 1610/Klungkung melaksanakan Uji Terampil Perorangan Umum (UTP Umum) yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari. Sebagai Pengawas Latihan Mayor Inf Hari Sulasto, Koordinator Latihan Pasi Ops Kodim 1610/Klungkung Kapten Inf I Gede Suastika, Katim Penguji Kapten Inf I Ketut Suarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 anggota Kodim 1610/Klungkung. Rabu (30/1). 

Uji terampil perorangan tersebut meliputi Niksarpur, Gerakan dalam hubungan satuan kecil, Niksarbak, Ilmu Medan/Navrat, 5 kemampuan teritorial, bhakti TNI, Binwanwil, Komsos, Sisrendal Binter, dan Tatalaksana Binter.

Kepala Staf Kodim 1610/Klungkung Mayor Inf Hari Sulasto mengatakan kegiatan Uji terampil perorangan tersebut dilaksanakan setahun sekali yang sebelumnya didahului dengan kegiatan  Latihan Perorangan Dasar guna mengasah dan mengingat-ingat kembali dasar-dasar kemampuan prajurit agar tetap terasah sehingga lebih profesional dalam menjalankan tugas kesehariannya.

Pasi Ops Kodim 1610/Klungkung Kapten Inf I Gede Suastika menambahkan kepada peserta UTP agar dalam mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan bertanggungjawab serta tetap memperhatikan faktor keamanan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Uji Terampil Perorangan Umum ini bertujuan untuk menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh setiap prajurit sesuai dengan kecakapan yang dimiliki, sehingga dapat diketahui pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan guna kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan.

Kedepannya diharapakan sebagai seorang prajurit mampu melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing secara profesional dan proporsional.

Kemampuan dan keterampilan yang harus dimiliki oleh Prajurit Teritorial mulai dari pangkat Prajurit Dua sampai dengan Pembantu Letnan Satu diuraikan secara rinci menurut macam dan jenis kemampuan berdasarkan tugas dan tanggungjawabnya. Sehingga setiap prajurit memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap tugas pokoknya. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar