Rabu, 23 Januari 2019

Tingkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, TNI Buat Program Dokter Kecil


Pendam IX/Udayana
Rabu, 23 Januari 2019

Masalah kesehatan menjadi perhatian semua orang, termasuk TNI. Beragam cara terus dilakukan agar anak-anak bangsa sejak dini memiliki prilaku sehat.

Begitu juga dengan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh membuat program dokter kecil. Program ini sebagai upaya meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat pada siswa Sekolah Dasar.

Tenaga kesehatan satgas, Dokter Handrian Parikesit melaksanakan program dokter kecil di SD Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah Atambua, Selasa (22/1).

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam program dokter kecil diantaranya, memberikan pengetahuan prilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun, pertolongan pertama kegawatdaruratan, penanganan masalah diare dan pencegahan demam berdarah.

Selain itu, cara menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal, demi mewujudkan proses belajar mengajar yang berkualitas di sekolah.

Program pelatihan dokter kecil ini akan dilaksanakan selama lima bulan kedepan dengan harapan setelah program ini selesai akan menghasilkan dokter cilik yang handal, cekatan dan cerdas.

Menurut Joni Eko, satgas memilih sasaran kegiatan adalah anak usia sekolah karena mereka merupakan generasi muda penerus bangsa yang jumlahnya besar dan terorganisir serta mudah dimotivasi.

Guru Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah Atambua, Ibu Munti'ah mengharapkan agar progam dokter kecil terus berjalan di sekolahnya selama lima bulan sesuai yang direncanakan Satgas.

Ibu Munti'ah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang telah membagi ilmu kepada peserta didiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar