Selasa, 22 Januari 2019

Tinjau Lokasi Longsor di Buahan, Dandim 1626/Bangli Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 22 Januari 2019

Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc., meninjau lokasi longsor yang mengakibatkan akses jalan menuju Trunyan lumpuh total di Desa Buahan Kintamani, Senin (21/01).

Sebagaimana diketahui longsor yang terjadi di Desa Buahan Kintamani Bangli beberapa hari yang lalu, yang diakibatkan dari dampak hujan deras serta kondisi tanah yang labil sehingga terjadi longsor. 

Di sela-sela kunjungan Dandim memberikan apresiasi atas kerja keras stakeholder terkait dan kerjasama masyarakat sekitarnya dalam bergotong royong membersihkan material longsoran.

Di samping menggunakan alat berat yang dikerahkan dari Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Bangli, masyarakat juga melaksanakan gotong-royong dengan alat manual.

Dandim juga mengajak warga Desa Buahan untuk meningkatkan kewaspadaan terutama pada musim hujan. Kalau ada penduduk yang sekiranya tempat tinggalnya di daerah rawan longsor agar sementara waktu berpindah tempat ke tempat yang lebih aman atau sementara ikut menumpang di rumah tetangga. 

"Apabila ada hal-hal yang perlu mendapat penanganan secara mendesak silahkan laporkan kepada Babinsa kami atau aparat terkait yang ada di lapangan", papar Dandim. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar