Sabtu, 23 Februari 2019

Bantu Pemda Bersihkan Pasar Seketeng, Danramil Sumbawa Kerahkan Personel


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 23 Februari 2019

Sumbawa - Pasca kebakaran, para pedagang Pasar Seketeng  dipindahkan ke lapangan Stadion Pragas sekitar 100 meter dari pasar. Lama tidak digunakan menimbulkan tumpukan sampah disekitar pasar dan tidak nyaman dilihat para pengguna jalan protokol.

Melihat kondisi tersebut, Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Tamtanus bersama anggota Koramil, siswa-siswi SMPN 3 Sumbawa dan masyarakat setempat membersihkan eks Pasar Seketeng Kecamatan Sumbawa, Jumat (22/2).

"Pembersihan ini dilakukan karena eks Pasar Seketeng lama tidak digunakan sehingga terlihat kumuh dan jorok karena," ungkapnya.

Untuk mengubah panorama itu, sambung Tamtanus, maka harus segera dibersihkan agar terlihat lebih bersih, indah dan nyaman sekaligus mengurangi bau tidak sedap dari gorong-gorong sekitar pasar.

Terpisah Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE., disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan satuan jajarannya. 

"Ini sebagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena lingkungan yang kumuh dan kotor akan berdampak kembali kepada orang disekitarnya, seperti bau tidak sedap dan berbagai macam penyakit yang bisa ditimbulkan," paparnya.

Dandim berharap dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memperhatikan pola hidup bersih dan sehat serta senantiasa peduli terhadap kebersihan lingkungan untuk meminimalisir timbulnya wabah penyakit. (Kodim 1607/Sumbawa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar