Sabtu, 16 Februari 2019

Gairahkan Kembali Budaya Gotong Royong, Koramil Reok Ajak Warga Laksanakan 'Jumat Bersih'


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 16 Februari 2018

Manggarai - Sejumlah anggota Koramil 1612-03/Reok, mengelar kerja bakti (Jumat bersih) bersama masyarakat, pada Jumat (15/2) pagi, di sepanjang jalan Kelurahan Reok, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Kegiatan 'Jumat Bersih' ini merupakan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah Kabupaten Manggarai guna menyadarkan masyarakat agar mengetahui betapa pentingnya akan kebersihan lingkungan yang sangat berdampak pada kesehatan. 

Dengan pimpinan Danramil 1612-03/Reok Kapten Inf Totok Hariyanto, anggota Koramil menggandeng warga sekitar membersihkan lingkungan dengan sasaran pembersihan selokan dan sampah.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Daerah, selain itu dengan adanya kegiatan bersih-bersih lingkungan ini, lingkungan akan terlihat bersih, sehat dan nyaman serta dapat menghambat berkembangnya nyamuk penyebab demam berdarah dan penyakit malaria," ungkap Danramil.

Menurut Danramil, kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi antara TNI dengan warga sekitar, dimana pada kegiatan ini sangatlah terlihat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain itu juga untuk mempertahankan budaya gotong-royong yang mulai memudar di kalangan masyarakat.

"Selain untuk membantu masyarakat, kegiatan ini juga sebagai pemersatu antara TNI, dan masyarakat, serta menumbuh kembangkan kembali budaya gotong royong didalam masyarakat," tegasnya. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar