Senin, 11 Februari 2019

Laksanakan Fungsi Pengawasan, Tim Wasrik Post Audit Itjenad Kunjungi Kodam IX/Udayana


Pendam IX/Udayana
Senin, 11 Februari 2019

Denpasar - Pangdam IX/Udayana,  Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P, menerima kunjungan Tim Wasrik Post Audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan   Darat   dalam acara taklimat awal yang dilaksanakan pada Senin  (11/2) di Ruang Erlangga Makodam IX/Udayana.

Kehadiran Tim Wasrik Post Audit Itjenad  ini bertujuan untuk melaksanakan fungsi Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) sebagai salah satu kegiatan penting  yang  tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi modern, kualitas fungsi pengawasan tersebut sangat berpengaruh terhadap tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi, termasuk tugas organisasi militer di lingkungan satuan TNI-AD jajaran Kodam IX/Udayana.

Disamping itu Wasrik  juga merupakan salah satu upaya untuk membantu para Pimpinan Satuan dalam mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan sesuai dengan program yang telah disusun sebelumnya.

Pada acara taklimat awal tersebut Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan Wasrik Post Audit Itjenad di satuan jajaran Kodam IX/Udayana sangat penting dilakukan untuk memastikan satuan jajaran Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan tugas telah mempedomani program yang telah ditetapkan, taat azas, taat aturan dan mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat berpengaruh terhadap pencapaian sasaran program satuan.

Selain itu Wasrik Post Audit Itjenad juga berperan sebagai pengawasan secara internal yang sangat bermanfaat bagi satuan yang menjadi objek pemeriksaan sebelum diperiksa oleh pengawas eksternal, untuk itu dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan Wasrik Post Audit Itjenad kali ini, Pangdam mengajak untuk menciptakan suasana kerja yang harmonis, saling ada keterbukaan, saling percaya dan adanya komunikasi timbal balik yang baik.

Apabila Tim Wasrik Post Audit Itjenad, menemukan adanya kekurangan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran, Pangdam berharap adanya koreksi sekaligus arahan dari Tim Wasrik sehingga dapat dijadikan sebagai acuan dalam penyempurnaan agar kualitas pertanggungjawaban keuangan dan pelaksanaan kinerja di lingkungan Kodam IX/Udayana dapat terlaksana sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, demikian harap Pangdam.

Selanjutnya Pengendali Tim Wasrik  Post Audit Itjenad Kolonel Kav Bueng Wardadi, S.I.P., M.A, mengucapkan terimakasih atas penerimaan di Kodam IX/Udayana, dan selanjutnya secara singkat menyampaikan bahwa Tim Wasrik Post Audit Itjenad yang dipimpinnya akan melaksanakan tugas Pengawasan dan Pemeriksaan  di  satuan jajaran Kodam IX/Udayana, untuk itu dalam pelaksanaannya mengharap adanya kerjasama dan bantuan segenap Komandan, Pimpinan dan staf satuan yang menjadi objek pemeriksaan sehingga kegiatan Wasrik dapat berjalan dengan lancar, demikian pinta Kolonel Bueng Wardadi dalam sambutannya.

Para pejabat satuan jajaran Kodam IX/Udayana yang hadir pada acara taklimat awal ini antara lain, Kasdam IX/Udayana, Birgjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam, Danrindam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO-AL, LO-AU dan para Komandan/Kabalak satuan jajaran Kodam IX/Udayana. (PendamUdy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar