Rabu, 13 Februari 2019

Peringati HUT Korem 162, Kodim Gandeng Dinkes Bima Launching Jambanisasi di Desa Bajo


Pendam IX/Udayana
Rabu, 13 Februari 2019

Bima - Berbagai kegiatan terus dilaksanakan guna memperingati HUT ke 58 Korem 162/WB. Selain berbagai lomba yang diselenggarakan secara tersebar di wilayah jajaran Kodim, juga dilaksanakan kegiatan yang bersifat sosial. 

Seperti kegiatan Jambanisasi yang dilaksanakan oleh Kodim 1608/Bima pada hari Selasa (12/02), tepatnya di Dusun Ndano Ndere, Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima.

Kegiatan Jambanisasi ini merupakan kerjasama antara Kodim 1608/Bima dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima. Sementara untuk pelaksanaannya, dikerjakan oleh para personel dari Koramil 1608-05/Donggo, ungkap Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Pada saat kegiatan launching tersebut, terlihat para anggota Kodim 1608/Bima khususnya dari Koramil 1608-05/Donggo dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Mahdin, Ibu-ibu Persit, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Kades, serta dari berbagai unsur masyarakat lainnya.

Pasiter Kodim 1608/Bima Kapten Inf Nasyrudin mewakili Dandim 1608/Bima menyampaikan bahwa kegiatan jambanisasi ini merupakan salah satu langkah nyata dalam membantu masyarakat agar dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan higenis.

"Karena TNI bersama Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, akan terus berupaya untuk dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Pasiter.

Pihaknya berharap semoga dengan kegiatan ini, dalam momen ulang tahun Korem 162/WB, dapat semakin mempererat silaturahmi serta persatuan TNI dengan masyarakat. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar