Rabu, 13 Februari 2019

Selesai Dibedah, Dansatgas Resmikan Rumah Milik Ibu Fermina di Tapal Batas


Pendam IX/Udayana
Rabu, 13 Februari 2019

TTU - Dansatgas Sektor Barat Yonif 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. meresmikan rumah milik masyarakat atas nama Ibu Fermina yang berada di Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten TTU,  Senin (11/2).

Kegiatan bedah rumah ini dilaksanakan bermula dari informasi Ketua RT setempat tentang seorang ibu janda dengan sanak saudara dan anaknya yang tinggal dalam 1 atap ukuran kurang lebih 3x5 meter dengan kondisi rumah yang sudah miring dikarenakan tiang penyangga rumah sudah banyak yang lapuk dan tidak layak lagi untuk dihuni.

Danpos Aplal Letda Inf Hermansyah melaporkan kepada Dansatgas tentang rencana bedah rumah di Wilayah Pos Aplal tersebut. Dansatgaspun menyetujui rencana bedah rumah dan memerintahkan Danpos Aplal untuk merealisasikan rencana bedah rumah yang berada di Desa Tasinifu tersebut.

Setelah terbentuk tim bedah rumah yang terdiri dari 11 orang dengan pimpinan Danpos Aplal, dilaksanakan tahap persiapan diantaranya pembuatan batako, potong kayu serta menyiapkan material lainnya. Kegiatan bedah rumah dilaksanakan selama 14 hari dengan struktur bangunan permanen sesuai perintah dari Dansatgas.

Dansatgas mengungkapkan bahwa sesungguhnya pada tanggal 16 Januari 2019, rumah tersebut sudah selesai dibedah, namun dikarenakan terkendala cuaca hujan lebat dan kondisi jalan rusak, sehingga peresmian rumah milik Ibu Fermina baru bisa dilaksanakan pada hari Senin 11 Februari 2019.

Sebelum pemotongan pita, Dansatgas menyampaikan peresmian bedah rumah ini adalah salah satu program dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN serta membantu bedah rumah yang kondisinya kurang layak huni dengan tujuan pihaknya bertugas disini untuk mencari kerabat dan keluarga.

Saat dilaksanakannya pemotongan pita oleh Dansatgas dan dinyatakan bahwa rumah sudah dapat dihuni, keluarga Ibu Fermina pun tidak dapat membendung kebahagiannya, seluruh tamu undangan yang hadir juga ikut merasakan kebahagiaan dan beramai-ramai mengucapkan terimakasih banyak kepada Satgas Pamtas.

Camat Mutis mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN karena pembangunan rumah yang dilaksanakan sudah selesai dengan baik juga untuk mengurangi keadaan kemiskinan di Kecamatan Mutis khusunya di Desa Aplal, serta berpesan kepada pemilik rumah agar selalu bersyukur. 

Pemilik rumah yang diwakili oleh tokoh masyarakat yaitu Bapak Raja Aplal juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Dansatgas karena sudah membantu bedah rumah di Desa Aplal dan dirinya memohon maaf tidak dapat membalas segala kebaikan dari Satgas Pamtas dengan apa-apa kecuali doa dengan harapan para personel Satgas selalu dilindungi oleh Tuhan dimanapun bertugas.

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Topan Novianto, Para Pasi Yonif Mekanis 741/GN, Danpos Aplal Letda Inf Hermansyah, Unsur dari Brimob dan Pospol Aplal, Unsur dari Camat Mutis dan unsur dari Desa Tasinifu, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat setempat. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar