Selasa, 26 Februari 2019

Tim Wasrik BPK RI & Irjenad Rampung Audit Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana


Pendam IX/Udayana
Selasa, 26 Februari 2019

Denpasar Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., menerima kunjungan Tim Wasrik BPK RI dalam acara Taklimat Akhir Tim  Pengawasan dan Pemeriksaan BPK RI di Wilayah Kodam IX/Udayana, pada Senin (25/2) di Ruang Erlangga Makodam IX/Udayana.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan, setelah lebih kurang delapan hari  melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan di wilayah Kodam IX/Udayana, Tim Wasrik BPK RI tentunya telah mendapatkan temuan-temuan penting seperti apa yang telah disampaikan.

Mencermati hasil temuan tersebut, maka saya selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi mengucapkan terima kasih dan berkomitmen untuk segera menindaklanjuti temuan yang telah disampaikan oleh Tim Wasrik BPK RI sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, untuk itu kepada para Dansat/Kabalak jajaran Kodam IX/Udayana yang menjadi Obyek Pemeriksaan agar segera mempelajari dan melakukan perbaikan serta penyempurnaan sesuai petunjuk, arahan dan rekomendasi dari Tim Wasrik BPK RI sehingga pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam IX/Udayana dapat berjalan secara transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Jika para Dansat/Kabalak masih mengalami kendala agar dikoordinasikan dengan Tim Wasrik BPK RI, demikian juga sebaliknya, saya harapkan Tim Wasrik BPK RI juga  dapat mewadahi dan memberikan arahan serta masukan untuk penyempurnaan pelaksanaan program kerja dan anggaran kedepan sehingga Kodam IX/Udayana sebagai salah satu Kotama TNI Angkatan Darat dapat berkontribusi positif dalam upaya mencapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),demikian harap Pangdam.

Sementara pada kesempatan yang sama Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri mewakili Pangdam IX/Udayana  menerima Taklimat Akhir kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Tim  Post Audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat,  setelah kurang lebih lima belas hari Tim Wasrik Itjenad melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di satuan Jajaran Kodam IX/Udayana.

Dari hasil temuan Wasrik tersebut akan ditindaklanjuti dengan cara melakukan perbaikan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Untuk itu, temuan-temuan dan koreksi maupun Atensi Hasil Pemeriksaan yang telah diberikan serta penjelasan tentang berbagai perubahan yang perlu, agar segera ditindaklanjuti oleh para Kepala dan Komandan di masing-masing satuan sehingga tidak terulang lagi adanya kesalahan yang sama, dengan demikian pelaksanaan program kerja yang akan datang dapat berjalan lebih efisien, efektif dan akuntabel. 

Kemudian kepada Tim Wasrik Post Audit Itjenad, apabila masih terdapat  hal-hal yang perlu dikomunikasikan lebih lanjut dengan obyek pemeriksaan, kami siap membantu dan memfasilitasi secara optimal sehingga memperlancar penyelesaian dan perbaikan program yang masih memerlukan perbaikan, demikian ujar Kasdam.

Para pejabat yang hadir dapam acara Taklimat akhir tersebut antara lain Irdam, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL dan LO AU serta para Dan/Ka Satker jajaran Kodam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar