Kamis, 21 Februari 2019

TNI Kembali Berhasil Gagalkan Penyelundupan 105 Liter Solar dan 2 Karung Pakaian Bekas


Pendam IX/Udayana
Kamis, 21 Februari 2019

TTU - Pos Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN kembali menggagalkan Penyelundupan. Tidak tanggung-tanggung Patroli Keamanan yang dilaksanakan secara intens kali ini berbuah hasil, setelah sehari sebelumnya berhasil menggagalkan penyelundupan 215 Liter BBM, keesokan harinya yaitu pada Rabu (20/2) Patroli Keamanan Pos Napan Bawah kembali menggagalkan Penyelundupan 21 jerigen berisi 105 Liter solar serta 2 Karung Pakaian bekas layak pakai yang akan diselundupkan dari Timur Leste ke Indonesia.

Penemuan ini berawal pada saat anggota Pos Napan Bawah dengan pimpinan Danpos Napan Letda Inf Sadly melaksanakan Patroli di garis perbatasan. Salah seorang anggota pos melihat gundukan ranting yang mencurigakan dan setelah diperiksa ditemukanlah BBM yang telah ditinggal oleh pemiliknya, lalu ditengah patroli dilaporkan juga ada warga yang gerak-geriknya mencurigakan, setelah akan dihampiri warga tersebut kabur dan meninggalkan 2 karung berisi pakaian bekas layak pakai.

Prestasi ini sungguh membanggakan karena dari awal penugasan Pos Napan Bawah terus intens dalam melaksanakan pengamanan guna ketentraman dan kenyamanan Masyarakat. Selanjutnya, seluruh barang bukti tersebut akan segera diamankan di Mako Satgas Sektor Barat di Eban untuk mendapatkan penanganan sesuai dengan prosedur.

"Dengan adanya penggagalan penyelundupan ini, saya sudah perintahkan kepada jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat untik lebih intens dalam pengawasan diwilayah masing-masing agar hal-hal serupa tidak terjadi kembali sehingga keamanan masyarakat dapat terjaga," ungkap Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. (Satgas Pamtas RI-RDTL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar