Rabu, 06 Maret 2019

Kadus Mujur Apresiasi Semangat Satgas TMMD dan Masyarakat Bangun Musholla


Pendam IX/Udayana
Rabu, 6 Maret 2019

Dompu - TMMD 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu yang dipusatkan di Kecamatan Manggelewa memberikan dampak positif bagi warga Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire. 

Semua program fisiknya menyasar pembukaan jalan ekonomi yang memang sangat dibutuhkan para petani untuk memudahkan proses pengangkutan bahan maupun hasil produksi pertanian terutama jagung. 

Selain itu, pembangunan dan perehaban tiga buah Musholla di tiga dusun juga tidak luput dari perhatian masyarakat setempat. 

Kadus Mujur Desa Lanci Jaya Umar memberikan apresiasi atas semangat anggota Satgas TMMD dan masyarakat bahu membahu membangun Musholla Al Ikhlas yang tidak mengenal panas dan hujan. 

"Mereka dari awal pra TMMD hingga sekarang masih tetap semangat, istirahatnya hanya sholat dan makan siang, setelah itu pekerjaan dilanjutkan," ujar Umar. 

Menurutnya, kehadiran TMMD di dusunnya merupakan keberkahan tersendiri bagi warga karena selain pembuatan jalan ekonomi, juga pembangunan Musholla yang sangat diharapkan warga sebagai tempat ibadah dan mengaji. 

"Dengan adanya Musholla ini, kedepan masyarakat disekitar Musholla bisa melaksanakan sholat tarawih bersama," harapnya. 

Sedangkan Ketua RT setempat Buharis mengucapkan terimakasih kepada Kodim Dompu atas pelaksanaan TMMD di Desanya sehingga bisa merealisai harapan masyarakat untuk memiliki Musholla dan jalan ekonomi. 

"Program semacan ini agar tetap ada di setiap desa karena dapat memberikan kemudahan akses jalan maupun pembangunan fasilitas umum yang digunakan dan dimanfaatkan bersama-sama," tutupnya. 

Kondisi saat ini, Musholla Al ikhlas masih balok keliling bagian atas dan pembuatan tempat wudhu dan MCK. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar