Rabu, 06 Maret 2019

Personel TMMD Makan Siang Bersama Warga Layaknya Sebuah Keluarga


Pendam IX/Udayana
Rabu, 6 Maret 2019

Dompu - Sejak dibuka tanggal 26 Februari 2019 di lapangan Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa, personel Satgas TMMD ke 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu langsung menginap di rumah warga di Desa Lanci Jaya dan Tekasire.

Hal itu diungkapkan Dan SSK Kapten Inf Mujiono saat mengecek makan siang anggota bersama warga di Dusun Doro Mbee Desa Lanci Jaya, Selasa (5/3).

Dilanjutkannya, uang makan anggota selama pelaksanaan TMMD diserahkan kepada salah seorang warga yang sanggup memasak terutama yang dekat dengan sasaran dan tempat tinggal anggota sehingga memudahkan dalam proses makan dan minum. 

Hal ini dilakukan, sambung Mujiono, selain untuk menjalin komunikasi dan silaturrahmi dengan warga, juga untuk menjalin kebersamaan, keakraban dan ikatan yang kuat seperti layaknya sebuah keluarga. 

Ibu Siti Hawa, salah seorang warga Dusun Doro Mbee saat ditanya tim publikasi menyampaikan bahwa dirinya sangat senang bisa ikut berperan serta dalam kegiatan TMMD.

"Ada 10 orang anggota TMMD yang saya masakin setiap hari dengan menu masakan yang berbeda," kata Siti. 

Menurut Istri Ketua RT tersebut, sebelum menerima tawaran untuk memasak, khawatir masakannya tidak berkenan dimakan oleh anggota. 

"Ternyata apa yang sajikan, mereka makan dengan senang dan lahap, kami juga makan bersama dengan mereka seperti keluarga sendiri," terangnya. 

Ia berharap kebersamaan dan kekeluargaan seperti ini tidak hanya pada saat TMMD saja, namun seusai TMMDpun harus terus menjalin komunikasi bersama warga. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar