Jumat, 31 Mei 2019

2 Warga Perbatasan Terbantu Berkat Transfusi Darah dari Satgas Yonif Mekanis 741/GN


Pendam IX/Udayana
Jumat, 31 Mei 2019

TTU - Setetes darah kita bisa sangat berguna bagi saudara kita, apa lagi bila memang sangat dibutuhkan. Seperti halnya yang dilakukan  Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang memberikan bantuan donor darah kepada warga perbatasan yang mengalami keguguran kandungan, Kamis (30/5/2019).

Satgas Yonif Mekanis 741/GN mendapatkan informasi bahwa ada pasien sakit yang di rawat di RSUD Kefamenanu atas nama Ny. Lusiana Manu (41) warga Desa Inbate yang sedang membutuhkan bantuan transfusi darah golongan B pasca melahirkan anak ke 3.

Segera setelah mendapat informasi tersebut, satgas merespon untuk memberikan bantuan tranfusi darah sebagai wujud rasa sosial kemanusian, dan didapatkan 3 orang personel pendonor dari Pos Napan Bawah atas nama Pratu Bagas Binasti, Pratu Heri Herianto dan Prada Faisal.

Ketika sedang melaksanakan giat donor, ada masyarakat yang mendatangi satgas yang juga menyampaikan bahwa salah satu anggota keluarganya membutuhkan donor darah pasca melahirkan atas nama Ny. Natalia Siki (37) yang mengalami pendarahan karena keguguran dan membutuhkan gol darah O.

Kebetulan salah satu anggota satgas atas nama Pratu Agung Prasetyo yang mengantar anggota lain yang akan mendonor memiliki darah yang cocok dengan Ny. Natalia Siki, sehingga segera dilaksanakan transfusi darah.

Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos., M.M., M.I.Pol. menyampaikan bahwa pihaknya mendengar informasi dari pihak rumah sakit bahwa ada pasien yang segera membutuhkan donor darah, dan bersifat segera karena menurutnya hal seperti ini harus segera dibantu, dirinya menyampaikan kejajaran yang terdekat untuk meluncur kesana guna dicek apakah cocok untuk dapat mendonor.

"Alhamdulillah karena kita niat membantu semuanya cocok, bahkan dengan kebetulan ada masyarakat lain yang membutuhkan bantuan juga, beruntung kita juga dapat membantu. Semua karena kita saudara jadi bagaimana caranya kita pasti bantu," ucap Dansatgas.

Atas bantuan yang diberikan personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat dari keluarga pasien mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya, karena satgas sudah bersedia membantu kesulitan keluarga mereka. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar