Kamis, 23 Mei 2019

Bangun Harmonisasi, Kodim 1608/Bima Gelar Silaturrahmi dan Bukber dengan Forkopimda


Pendam IX/Udayana
Kamis, 23 Mei 2019

Bima - Dalam rangka membangun harmonisasi dan meningkatkan kemitraan jajaran TNI dan Pemerintah, Kodim 1608/Bima menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan komponen masyarakat Kota Bima, Selasa (20/5).

Kegiatan yang dilaksanakan di Makodim Bima ini dihadiri Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH., Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih, SH., Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK. MH., Kepala Kejaksaan Negeri Bima, Ketua KPUD Kota Bima, Ketua Bawaslu Kota Bima, Ketua MUI Kota dan Kabupaten Bima, Ketua FKUB Kota Bima, Kepala Kesbanglinmas Kabupaten Bima dan ibu-ibu Persit KCK Cabang XXVII Kodim Bima.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan acara buka puasa bersama ini sebagai wujud syukur jajaran TNI Kodim Bima pada bulan ramadhan sekaligus sebagai ungkapan syukur atas terlaksananya Pemilu 2019 yang aman, nyaman dan damai, khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Bima.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga memberikan apresiasi dan rasa bangga Bapak Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., kepada masyarakat Kabupaten dan Kota Bima yang telah melaksanakan hajatan pesta demokrasi Pemilu 2019 baik Pilpres dan Pileg dengan aman, nyaman dan damai serta lancar. 

Selain itu, Dandim juga menyampaikan perjalanan kita kedepan masih panjang dan tantangan juga semakin besar, untuk itu mari kita satukan langkah dengan tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan, jangan sampai perbedaan menjadikan perpecahan. 

"Hidup akan terasa indah jika kita tetap dalam bingkai kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam wujud NKRI," ujarnya. 

Usai memberikan sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Kultum oleh Ustadz H. Eka Iskandar Z, S.Ag. M.Si., hingga masuk waktu berbuka puasa dan sholat magrib berjamaah. Kegiatan buka puasa bersama juga ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim binaan Panti Asuhan Nurul Mubin Kota Bima. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar