Rabu, 08 Mei 2019

Berikan Tausiah, Inilah Yang Disampaikan Dandim Sumbawa Barat Saat Sholat Tarawih


Pendam IX/Udayana
Rabu, 8 Mei 2019

Sumbawa Barat - Dihadapan sekitar 500 orang Jamaah Sholat Tarawih, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letnan Kolonel Czi Eddy Oswaronto, ST., memanfaatkan waktu pelaksanaan sholat tarawih untuk memberikan tausiah di Masjid Agung Darussalam, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (7/5).

Pelaksanaan sholat tarawih dengan imam H. Rusdin Abdul Karim, S.PdI., dihadiri juga oleh para pejabat di lingkungan Pemda Sumbawa Barat.

Dalam tausiahnya yang dilaksanakan sebelum sholat tarawih berjamaah, Dandim Sumbawa Barat menyampaikan 8 keutamaan puasa sebagai amal mulia yang pahalanya langsung dibalas oleh Allah SWT.

"Ada 8 keutamaan bagi orang yang berpuasa dan amalannya langsung mendapat balasan dari Allah SWT," ujar Dandim.

Dandim Alumni Sepa PK 1999 tersebut kemudian menjelaskan satu persatu dari 8 keutamaan tersebut diantaranya bau mulut orang yang puasa lebih baik di sisi Allah daripada minyak misik, orang yang puasa akan mendapat dua kegembiraan yakni ketika berbuka dan bertemu dengan Tuhannya, ahli puasa tempatnya di Surga, amal puasa akan menjadi pemberi syafa'at bagi ahlinya.

Selain itu, lanjutnya, puasa sebagai perisai dari api neraka, puasa sehari di jalan Allah menjauhkan pelakunya dari neraka sejauh 70 musim dan orang yang berpuasa, doanya dikabulkan Allah SWT.

Mengakhiri tausiahnya, Dandim pertama Kodim Sumbawa Barat itu menyampaikan tiga orang yang do'anya tidak tertolak yakni orang yang sedang berpuasa, pemimpin yang adil dan do'a orang yang dizalimi. (Kodim 1628/Sumbawa Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar