Rabu, 08 Mei 2019

Bulan Puasa, Semangat Latihan Prajurit Yonif 742/SWY Tetap Profesional


Pendam IX/Udayana
Rabu, 8 Mei 2019

Lombok Barat - Dalam rangka meningkat profesionalisme Prajurit, Batalyon Infanteri 742/Satya Wira Yudha menggelar latihan taktis tingkat regu di Hutan Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (7/5/2019).

Latihan taktis regu dipantau langsung oleh Danyonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf I Gde Putu Suwardana bersama para Danki dan para Para Pasi Yonif 742/SWY.

Menurut Danyon, kegiatan latihan taktis regu ini sudah dimulai hari Senin kemarin hingga Jumat mendatang. "Jadi latihan ini dilaksanakan selama 5 hari sesuai dengan program kerja dan latihan yang ada," ujarnya.

Danyon menambahkan, latihan taktis ini sebagai kelanjutan dari latihan teknis yang juga dilaksanakan pada minggu sebelumnya selama 5 hari di tempat yang sama yakni Desa Sesaot.

"Kita berharap dari latihan satuan setingkat regu Yonif 742/SWY dapat memelihara dan mempertahankan serta meningkatkan Disiplin Tempur, kemampuan taktik dan tehnik bertempur baik perorangan maupun dalam hubungan kelompok atau satuan sehingga siap digerakkan kapanpun dan dimanapun," harapnya.

Terpisah, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di daerah latihan menyampaikan latihan ini sebagai salah satu bentuk kesejahteraan Prajurit yang harus diberikan.

"Ini salah satu kesejahteraan Prajurit yang harus diberikan dan harus dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan dari Komando Atas," ungkap Danrem.

Dijelaskannya, walaupun sedang melaksanakan ibadah puasa, mereka tetap melaksanakan latihan secara profesional, penuh dedikasi dan tetap semangat dengan harapan terwujudnya profesionalisme Prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas.

"Semoga kegiatan latihan ini bernilai ibadah mengingat peran, fungsi dan tugas pokok TNI AD yang tertuang dalam Bab IV Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI," pungkasnya. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar