Minggu, 05 Mei 2019

Jaga Kintamani Tetap Asri, Kodim 1626/Bangli Perbaiki Paru-Paru Dunia


Pendam IX/Udayana
Minggu, 5 Mei 2019

Bangli - Guna menciptakan lingkungan yang hijau dan lestari, Kodim 1626/Bangli melaksanakan kegiatan penghijauan di seputaran jalan pendakian Gunung Batur, Banjar Toya Bungkah, Kintamani Sabtu (04/05/2019).

Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc., menjelaskan, kegiatan ini merupakan rutinitas Kodim 1626/Bangli, tiap semester atau dalam kurun waktu enam bulan.

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Kodim 1626/Bangli bersama masyarakat tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan.

“Ini merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi tanah dan untuk membantu memperbaiki lingkungan sekaligus memperbaiki paru-paru dunia terutama, dalam rangka tersedianya oksigen bagi mahkluk hidup,” jelas Dandim.

Dandim berharap, masyarakat harus merawat tanaman yang sudah di tanam ini, sehingga prosentase hidupnya akan lebih banyak.

“Mumpung saat ini masih musim hujan sehingga sangat mendukung kegiatan ini,” tegas Dandim.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1626 Kapten Chb Komang Gita menambahkan, kegiatan ini melibatkan Badan Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA, tokoh masyarakat serta mahasiswa dengan jumlah pohon yang di tanam sebanyak 1.500 pohon degan jenis pohon ampupu.

Dengan penanaman pohon ini, Kodim 1626/Bangli berharap, wilayah seputaran Toya Bungkah menjadi lebih asri dan lestari serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar