Selasa, 14 Mei 2019

Pangdam IX/Udayana Tinjau Pembangunan Pasar Kaubele di TTU


Pendam IX/Udayana
Selasa, 14 Mei 2019

TTU - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1618/TTU, pada Senin (13/05/2019) di Desa Oepuah Selatan, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten TTU.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan kerja kali ini salah satunya dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan Pasar Kaubele. 

"Hari ini saya hadir disini guna meninjau perkembangan pembangunan Pasar di Kaubele. Dengan adanya pasar ini akan ada interaksi jual beli masyarakat yang ada di sini maupun dari luar. Saya sangat bangga dengan masyarakat yang mau ikut memajukan pasar dengan semangat gotong royong membantu TNI dan Polri dalam membangun Pasar Kaubele,” jelas Pangdam IX/Udayana. 

Lebih lanjut dikatakan harapan dari pembangunan Pasar Kaubele ini Pangdam menuturkan dengan adanya pembangunan pasar Kaubele ini kiranya dapat membantu masyarakat setempat dalam meningkatkan aktivitas perekonomian. Disamping itu, dengan adanya semangat masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, ini merupakan tujuan sebenarnya dari kegiatan teritorial TNI AD bukan soal pembangunan fisik saja tetapi nilai-nilai spirit yang kita tanamkan berupa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar. 

Disamping itu, TNI-Polri dan Pemda TTU terus menumbuhsuburkan semangat gotong royong yang telah ada ini dengan memotivasi dan mendorong seluruh komponen bangsa untuk terlibat aktif dalam proses pembangunan bangsa ini. 

"Gotong royong merupakan warisan budaya kita yang lambat laun akan hilang kalau tidak kita pelihara, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk memelihara semangat gotong-royong masyarakat bangsa ini," ungkapnya.

Pangdam IX/Udayana memberikan apresiasi kepada TNI, Polri, dan masyarakat dengan sinergitasnya telah bekerjasama dan bahu membahu dalam proses pembangunan Pasar Kaubele. 

Selain peninjauan pembangunan pasar Kaubele, juga dilaksanakan pemberian bantuan sembako secara simbolis oleh Pangdam Kepada Masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan didampingi Danrem 161/Wira Sakti  Brigjen TNI Saiful Rachman, S.Sos., Aster Dam IX/Udy Kol Inf. Kadek Subawa, Asren Kasdam IX/Udy Kol. Inf Ahmad Mutakim, Kasiter rem 161/WS Kol Inf Jemz Ratu Edo serta Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, Plt Sekda TTU Fransiskus Tillis bersama para kepala dinas pemerintah daerah Kab TTU. (penrem161ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar