Senin, 20 Mei 2019

Pantang Abaikan Kesulitan Warga, Satgas Yonif Mekanis 741/GN Jadi Tukang Service di Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Senin, 20 Mei 2019

TTU - Selain dalam melaksanakan tugas pokoknya untuk merencanakan dan menyelenggarakan komunikasi di daerah operasi, Peleton Komunikasi Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN juga membantu untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Mirot Ali Nganda dan Prada Kanzul Fikri dari Peleton Komunikasi Satgas Yonif Mekanis 741/GN pada Minggu (19/5/2019), yang sedang membantu masyarakat memperbaiki barang elektronik milik salah seorang warga Desa Eban bernama Martinus Phobia (68) yang datang ke Makosatgas dengan membawa barang elektroniknya yang rusak.

Secara terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh prajuritnya ini sebagai upaya untuk mengatasi kesulitan warga yang ada di sekekitar Makosatgas, dan hal ini pantas untuk diapresiasi.

"Masyarakat di perbatasan tepatnya di Desa Eban Kecamatan Miomafo Barat dan sekitarnya ini jika akan memperbaiki peralatan elektronik yang rusak harus menempuh jarak yang lumayan jauh berpuluh-puluh kilo di Kota Kefa. Namun, dengan niat yang tulus guna membantu kesulitan masyarakat, mereka yang mempunyai kemampuan berinisiatif untuk melakukan hal ini dan saya sangat bangga dengan mereka," ungkap Dansatgas.

Masyarakat sangat senang sekali karena terbantu oleh Ton Komunikasi Satgas Yonif Mekanis 741/GN yang dalam pelaksanaan perbaikan barang masyarakat tidak dipungut biaya, karena anggota satgas selalu tulus ihklas untuk membantu kesulitan masyarakat diperbatasan.

Dalam perbaikan elektronik selain dilakukan di Makosatgas yang banyak didatangi warga untuk memperbaiki barang eletroniknya, sebagian juga ada barang elektronik milik gereja katolik dan milik SMP di desa eban, dan ada masyarakat yang datang untuk minta tolong perbaikan instalasi listrik dirumahnya, Satga Yonif Mekanis 741/GN pun pantang mengabaikannya. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar