Jumat, 10 Mei 2019

Perkenalkan Pimpinan Baru, Polda NTB Silaturrahmi Dengan Korem 162/WB


Pendam IX/Udayana
Jumat, 10 Mei 2019

Mataram - Brigjen Pol Nana Sudjana, baru menjabat sebagai Kapolda NTB semenjak sertijabnya dengan Irjen Pol Drs. Achmad Juri, MH.,  yang dilaksanakan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, pada Kamis 24 Januari 2019 yang lalu.

Guna menjalin silaturahmi serta memperkenalkan diri sebagai pejabat di Kepolisian Wilayah NTB, Brigjen Pol Nana Sudjana bersama stafnya menggelar kunjungan ke Korem 162/WB di jalan Lingkar Selatan Mataram, Kamis (9/5).

Kunjungan pertama kali Kapolda NTB ini disambut hangat Danrem 162/WB Kolonel Czi  Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., beserta Staf di Makorem.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut, Danrem mengucapkan selamat datang kepada Kapolda NTB beserta para pejabat teras Polda NTB di Makorem 162/WB.

Danrem kemudian menerima Kapolda di ruang data dan memperkenalkan seluruh staf mulai dari Kepala Staf, para Kasi dan Pasi Korem 162/WB.

Danrem 162/WB juga menyampaikan selama ini hubungan kerja antara Polda dan jajarannya dengan Korem beserta jajaran mulai tingkat pimpinan hingga ke bawah sudah terjalin sangat baik dan harmonis. 

"Alhamdulillah komunikasi dan sinergitas TNI jajaran Korem dengan Polda NTB dan jajaran sangat baik dan harmonis," ucap Danrem dihadapan Kapolda dan stafnya. 

Hal itu bisa dilihat, saat Babinsa bersama Babinkamtibmas memberikan bantuan dan solusi terhadap setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat. 

"Kami berharap komunikasi dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini kedepan dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga sinergitas yang kita bangun bersama tidak hanya sekedar slogan tapi memang terbukti dengan implentasi dilapangan dalam pelaksanaan setiap tugas dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara khususnya di wilayah NTB," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda NTB pada kesempatan tersebut menyampaikan kehadirannya di Korem memang sengaja dijadwalkan untuk bersilaturrahmi langsung dengan keluarga besar Korem 162/WB.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan tidak terlepas dari budaya ketimuran yakni sebagai orang baru di NTB sudah sewajarnya melaksanakan silaturrahmi untuk memperkenalkan diri sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan khususnya dalam membantu Pemerintah Daerah diharapkan komunikasi dan koordinasi lintas sektoral yang sudah terjalin dengan terus berjalan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

"Semoga kebersamaan dan sinergitas kita dalam membantu Pemerintah Daerah NTB terus terjalin dengan baik sehingga terwujudnya NTB yang Gemilang," pungkasnya. 

Kehadiran Kapolda NTB di Korem 162/WB didampingi Kaur Ops Polda NTB, Kabidpropam Polda NTB dan Kasat Brimob Polda NTB. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar