Sabtu, 25 Mei 2019

Prajurit Yudha Karya Raksaka Jalin Silaturahmi Bersama Komponen Masyarakat


Pendam IX/Udayana
Minggu, 26 Mei 2019

Gianyar - Dalam rangka memperingati bulan Ramadhan ini, Batalyon Zeni Tempur 18/Yudha Karya Raksaka yang bermarkas di Kabupaten Gianyar Bali menggelar acara Doa dan Buka Puasa Bersama Komponen Masyarakat, di Masjid As-Syuhada Asrama Bitera Yonzipur 18/YKR, Sabtu (25/5/2019).

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 350 orang tersebut menyusung tema "Melalui Silahturahmi dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

Danyonzipur 18/YKR Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos., M.si., pada kesempatan tersebut membuka acara dengan salam lintas agama serta mengungkapkan bahwa acara tersebut dilakukan guna semua kalangan bersama-sama berdoa untuk Indonesia agar selalu aman terutama di wilayah Gianyar.

"Kemudian khusus untuk Yonzipur 18/YKR sendiri agar selalu sukses dalam menjalankan tugas kedepannya," ucapnya.

Danyonzipur menambahkan, bahwa keragaman perbedaan yang Indonesia miliki bukanlah sebagai pemisah, namun sebagai penguatnya berdiri tegaknya NKRI, oleh sebab itu Danyon mengajak masyarakat bersama-sama untuk menjaga kedaulatan bangsa dan keamanannya.

Sementara itu, tausiyah yang diberikan oleh Ustad H. Yusuf Wahyudi, M.A., yang menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW dengan seorang wanita buta seraya membuat hadirin tertegun. Pasalnya, seluruh tauladan-Nya dapat menjadikan pelajaran tentang bagaimana cara memandang manusia tanpa melihat latar belakangnya.

Kemudian setelah masuk waktu Mahgrib, para hadirin langsung membaca doa buka puasa seraya menikmati hidangan berbuka yang telah disiapkan. Kemudian acara dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah.

Sekitar pukul 19.15 Wita, acara yang menjadi penambah rasa hangatnya kebersamaan malam pada bulan Ramadhan tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah dan ditutup dengan pemberian santunan Tali Asih kepada anak-anak Panti Asuhan Yapenatim Gianyar dan Panti Asuhan Darma Jati I Klungkung oleh Danyonzipur 18/YKR beserta Para Donatur.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Dandim 1616/Gianyar, Kapolres Gianyar, Wakil Bupati Gianyar, Pekaseh Subak Bitera, perwakilan dari Kejari dan Pengadian Negeri Gianyar, Ketua DKM Masjid Agung Al A'la Gianyar, serta Para Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat setempat. (Yonzipur 18/YKR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar