Senin, 13 Mei 2019

Satgas Yonif Mekanis 741/GN Gotong Royong Cor Pondasi Rumah Warga di Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Senin, 13 Mei 2019

TTU - Suasana Ramadhan bukanlah penghalang untuk menjalankan tugas dan kewajiban sebagai penjaga perbatasan, apa lagi dalam hal membantu kesulitan masyarakat. Hal ini diperlihatkan oleh delapan orang Personel pos Nilulat dipimpin oleh Wadanpos Serda Kadek Panji yang sedang melaksanakan gotong royong dengan masyarakat membantu pengecoran pondasi rumah warga Bapak Patrisius Baha (60) di Desa Nilulat, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU.

Danpos Nilulat Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Letda Inf Jhoni Rianando, S.T.Han., mengatakan bahwa gotong-royong yang melibatkan Personel Pos Nilulat Satgas Pamtas RI-RDTL ini bertujuan untuk terus menjalin kerjasama antara Prajurit TNI dengan masyarakat di wilayah dan membantu meringankan beban masyarakat.

"Dengan membaurnya anggota Pos dalam kegiatan gotong-royong di wilayah ini, maka mereka bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan nyata," ungkap Danpos.

Sementara itu Patrisius Baha (60) pemilik rumah, mengucapkan terimakasih kepada Personel TNI Pos Nilulat Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang telah peduli dalam kegiatan gotong-royong membantu pengecoran pondasi rumahnya.

"Ini merupakan wujud kebersamaan TNI dengan rakyat, dari rakyat dan untuk rakyat. Walaupun bulan Ramadhan dan mayoritas anggota yang bekerja adalah Muslim, hal ini bukan penghalan untuk mereka. Justru kesempatan ini mereka niatkan untuk beribadah," ucap Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar