Jumat, 17 Mei 2019

Tim Wasev Mabesad Tinjau Sawah Demplot Kodim 1619/Tabanan


Pendam IX/Udayana
Jumat, 17 Mei 2019

Tabanan - Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) bidang Wanwil Staf Teritorial Angkatan Darat turun dari Mabesad untuk melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi ke Kodim-Kodim Jajaran Korem 163/Wirasatya diantaranya pada hari Kamis  (16/5/2019) mengunjungi Kodim 1619/Tabanan.

Tim Wasev Sterad yang dipimpin Kolonel Czi Wahyono bersama 2 orang anggota, disambut oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto beserta Jajaran yaitu Kepala Staf Kodim 1619/Tabanan Mayor Inf Wayan Notes S.Sos, Para Danramil dan Perwira Staf serta Babinsa.

Kegiatan dirangkai dengan pengarahan Tim Wasev kepada seluruh Perwira dan perwakilan Babinsa di Aula Makodim. Kemudian dilanjutkan Tim Wasev meninjau  sawah demplot di Subak Pelem Gede, Desa Batuaji, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan.

Dalam peninjauan sawah demplot tersebut Tim Wasev menilai bahwa dalam prakteknya memang benar ada dan dilaksanakan Progja Swasembada Pangan berupa sawah Demplot  di Kodim 1619/Tabanan, secara fisik sawah demplot seluas 1 Hektar 22 are dan termasuk padi  hitam organik 22 are sedangkan untuk alsintan baik traktor maupun alat bajak kering yang ada dilapangan benar-benar digunakan secara efektif.

Selain itu Tim Wasev juga mengecek sistem pola tanam mulai dari pengolahan tanah, pembibitan dengan tray, jenis padi yang ditanam, pemupukan dan jenis pupuk yang di gunakan sampai dengan panen dengan capaian 6,126 ton serta Tim Wasev juga meninjau, pembibitan ikan nila yang ada di kolam sawah demplot. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar