Minggu, 16 Juni 2019

HUT Kabupaten Dompu ke 204 Tahun 2019, Dandim Lepas Trail Adventure Jelajah Alam Dompu


Pendam IX/Udayana
Minggu, 16 Juni 2019

Dompu - Dalam rangka HUT Kabupaten Dompu ke 204 tahun 2019, Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto. S.IP., didampingi Kepala Dispora H. Ihtiar, SH., dan Kepala BKD Kabupaten Dompu Ir. Ruslan melepas Trail Adventure Jelajah Alam Dompu di Taman Kota jalan Beringin Dompu, Sabtu pagi (15/6).

Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah tersebut diikuti sekitar 700 orang peserta dari berbagai club di NTB.

Seusai mengikuti penjelajahan alam Dompu bersama para peserta Trail Adventure, Dandim Dompu memberikan apresiasi terhadap semangat para peserta Trail Adventure yang begitu antusias mengikuti kegiatan dengan route yang cukup menantang.

“Alhamdulilah, para peserta sangat antusias dan semangat mengikuti acara ini,” ujar Dandim.

Menurutnya, acara ini diselenggarakan selain dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Dompu pada April lalu, juga untuk menyalurkan bakat peserta dengan terus mengasah kemampuan sekaligus ajang silaturrahmi antar club trail yang jarang terjadi seperti sekarang ini.

“Ini merupakan moment yang bagus untuk melakukan pembinaan kepada para pecinta petualang khususnya trail adventure sehingga kedepan setiap event yang akan digelar seperti ini, mereka bisa langsung kita minta ikut gabung sebagai penyelenggara,” terangnya.

Selain itu, Dandim Alumni Akmil 1998 tersebut juga berharap agar para club trail kompak dan saling mendukung satu dengan yang lainnya dengan harapan terjadinya hubungan silaturrahmi yang erat antar club maupun dengan pemerintah dalam rangka pembangunan khususnya dibidang olahraga dan pariwisata kedepan.

Adapun route yang dilalui para peserta trail adventure, start dari Taman Kota - Jalan Bayangkara - Jalan Nusantara - Jalan Lintas Sumbawa - Jalan Ama Habe Cabang Sipo - Jalan Ompu Beko - Bendungan Mila -  Sungai Kamudi - Sungai Raba Baka dan finish di Taman Kota dilanjutkan dengan acara hiburan dan pembagian hadiah serta doorproize. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar