Jumat, 14 Juni 2019

Koramil 1612-08/Macang Pacar Dampingi Petani Tanam Kedelai


Pendam IX/Udayana
Jumat, 14 Juni 2019

Manggarai - Pjs. Danramil 1612-08/Macang Pacar, Pelda Komang Suandi beserta anggota menghadiri kegiatan tanam simbolis kedelai lokal bertempat di Desa Watu Manggar, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, yakni di lokasi persawahan Poktan Persalon, Rabu (12/6/19).

Selain Danramil 08/Macang Pacar, turut hadir dalam kegiatan penanaman kedelai lokal diantaranya Kasi Tanaman Pangan Distan Kabupaten Manggarai Barat, Kepala BPP Kecamatan Macang pacar, PPL Kecamatan Macang pacar serta anggota Poktan.

Kegiatan pendampingan oleh anggota Koramil dan Dinas terkiat lainnya pada kegiatan penanaman ini, dalam program Upaya Khusus (Upsus) Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) untuk mendorong dan memotivasi masyarakat agar lebih giat dalam meningkatkan hasil panen yang dicapai, dan taraf hidup kesejahteraan dapat tercapai, serta demi terwujudnya swasembada pangan.

Para Babinsa koramil 1612/08 Macang Pacar pun terus berupaya mendampingi para petani dalam setiap kegiatan dan proses pemberdayaan lahan pertanian.

Sistem penanaman dan panen kedelai di sebagian wilayah Kecamatan Macang Pacar masih menganut pola gotong royong, hal tersebut bisa menguatkan rasa kekeluargaan yang masih melekat di kalangan masyarakat Desa Watu Manggar, Kecamatan Macang Pacar, ujar Pelda Komang.

Kami sangat berharap semoga kedepan tidak ada lagi impor kedelai dari negara luar, sehingga para pembuat tempe, tahu dan produk olahan yang bahan bakunya dari kedelai dapat memperoleh kedelai dengan mudah, murah, serta berkualitas dari para petani kita, sambung Danramil.

Motivasi dari para petani dan semangat untuk saling koordinasi serta sinergitas antara Dinas pertanian dengan Kodim 1612/Manggarai dalam hal ini para Babinsa sangatlah penting guna memperoleh hasil panen kedelai yang baik serta berkualitas. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar