Selasa, 18 Juni 2019

Pastikan Personelnya Bebas Narkoba, Kodim 1610/Klungkung Gelar Tes Urine


Pendam IX/Udayana
Selasa, 18 Juni 2019

Klungkung - Anggota Kodim 1610/Klungkung selesai melaksanakan upacara bendera mingguan, Senin (17/06) mendadak menjalani tes urine bertempat di lapangan Makodim setempat.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Staf Intelijen Kodim 1610/Klungkung diikuti oleh anggota Perwira, Bintara, Tamtama dan termasuk  Para Pegawai Negeri Sipil

Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.M., Tr., (Han) menyampaikan dalam menindaklanjuti perintah Pimpinan TNI, dimana TNI menyatakan perang terhadap Narkoba, maka secara internal kita juga melaksanakan pengecekan atau tes urine terhadap seluruh personel.

Apabila ada Personel Kodim 1610/Klungkung yang terlibat Narkoba maka akan dikenakan sanksi yang tidak main-main dan tanpa kompromi, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi terberat dengan pemecatan.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan tes urine ini bertujuan untuk melakukan tindakan preventif atau pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kodim 1610/Klungkung. 

"Tentunya kita berharap agar seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1610/Klungkung bebas dari Narkoba", tegas Dandim.

Oleh karenanya, sangat penting  bagi kita melakukan pencegahan secara internal terhadap seluruh personel. Sebagai aparat kewilayahan Kita harus selalu memberikan contoh, suri tauladan kepada masyarakat. Kemudian tentunya juga kita dapat membantu dan mencegah peredaran Narkoba di masyarakat.

Harapannya Keluarga Besar Kodim 1610/Klungkung menjauhi Narkoba, karena Narkoba itu sangat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain.

Sementara itu Pasi Intelijen Kodim 1610/Klungkung Lettu Inf I Made Purwadi, S.H., menjelaskan dari tes urine yang dilakukan terhadap 75 Personel tersebut, hasilnya negatif, tidak ada ada anggota yang terindikasi menggunakan Narkoba.

Dirinya juga menambahkan kegiatan tes urine tersebut merupakan program kerja Staf Intelijen yang dilaksanakan secara berkala dan insidentil dalam rangka pengamanan personel termasuk pencegahan dan pengecekan terhadap penggunaan Narkoba dan sejenisnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1610/Klungkung, Para Danramil Jajaran Kodim 1610/Klungkung, Perwira Staf serta anggota militer dan PNS Kodim 1610/Klungkung. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar