Kamis, 13 Juni 2019

Satgas Yonif Raider 408/Sbh Tingkatkan Minat Baca Anak-anak Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Kamis, 13 Juni 2019

Belu - Pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting yang harus dimiliki oleh generasi muda penerus bangsa karena maju dan tidaknya sebuah bangsa sangat dipengaruhi oleh kualitas pendidikannya. Untuk mewujudkan generasi muda yang berpendidikan di perbatasan, Satgas Yonif Raider 408/Sbh memberikan edukasi belajar dengan meningkatkan minat baca anak-anak perbatasan.

Dalam meningkatkan minat baca anak-anak perbatasan, Satgas Yonif R 408/SBH khususnya Pos Mahen mengajak anak-anak yang tinggal di Dusun fatubesi, Desa Baudaok, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, untuk datang dan berkunjung ke perpustakaan yang ada Pos. kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhakan minat baca dan semangat belajar bagi anak anak perbatasan.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P mengatakan bahwa meningkatkan minat baca bagi anak-anak di perbatasan ini merupakan hal yang sangat penting, "Sebagai aset bangsa di masa depan, penting kiranya kita terus memberikan wawasan pengetahuan kepada anak-anak kita yang ada di perbatasan ini salah satunya dengan cara meningkatkan minat baca mereka," ungkap Mayor Joni.

"Kami sengaja memilih mengajak anak-anak membaca di Pos dengan tujuan agar mereka merasakan suasana baru dalam belajar sehingga anak - anak tidak cepat bosan dan pastinya apa yang mereka baca akan lebih mudah di pahami karena suasana belajarnya yang tidak monoton," tambah Mayor Joni.

Marta Suarez (10) salah seorang anak-anak yang mengikuti kegiatan membaca yang dilaksanakan di Pos Mahen tersebut menyampaikan, sangat senang bisa belajar bersama dengan bapak - bapak TNI di Pos TNI ini.

"Saya bersama teman-teman sangat senang bisa belajar dengan bapak - bapak TNI yang ada di Pos Mahen disamping kegiatan kami disini membaca buka, kami juga diajarkan tatakrama, kedisiplinan dan cinta tanah air", tuturnya.

"Suasana membaca seperti ini juga sangat menyenangkan karena dilakukan di alam terbuka sehingga kami juga tidak cepat bosan. Apalagi bapak - bapak TNI yang ada disini baik dan pelucu yang menyebabkab kami betah disini", tambahnya. (Pen Satgas Yonif Raider 408/Sbh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar