Senin, 17 Juni 2019

Wujudkan Kampung Lahurus yang Bersih dan Rapi, Inilah yang Dilakukan Satgas Yonif Raider 408/Sbh


Pendam IX/Udayana
Senin, 17 Juni 2019

Belu - Menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan merupakan kegiatan yang sangat penting karena dengan mempunyai lingkungan yang bersih dan indah dapat mewujudkan kehidupan yang nyaman. 

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Mahen merupakan salah satu Pos perbatasan yang bertempat di Desa Fatulotu, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu. Dalam kesehariannya bertugas banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan bersama masyarakat salah satunya adalah mewujudkan Kampung Lahurus yang bersih, indah serta tertata rapi.

Kampung lahurus merupakan salah satu kampung yang menjadi kampung binaan dari Pos Mahen Satgpas Yonif Raider 408/Sbh. Melihat kondisi masyarakat yang senang dengan kebersihan dan suka bergotong-royong, maka anggota Satgas Pos Mahen berinisiatif mengajak masyarakat bergotong-royong untuk mewujudkan kampung Lahurus  menjadi kampung bersih indah serta tertata rapi.

"Kami mengajak masyarakat bergotong-royong mempercantik kampung lahurus dengan membuat pagar yang berbahan dasar bambu dan kayu kurang lebih sepanjang 750 meter disepanjang kanan dan kiri jalan kampung. Pagar tersebut kami Cat dengan warna Merah Putih untuk memperindah pagar tersebut disamping itu juga warna merah putih tersebut bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air kepada masyarakat yang ada diperbatasan," Ungkap Dansatgas Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P

"Pembuatan pagar ini terwujud atas kerja sama yang baik antara personil satgas khususnya Pos Mahen dan masyarakat Kampung lahurus untuk mempercantik dan merapikan kampung tersebut agar tampak bersih, indah, dan tertata rapi, sehingga menjadi cerminan masyarakat yang bersih dan tertib. Kami juga berharap kampung ini menjadi kampung percontohan untuk kampung kampung lainnya yang ada di perbatasan," Tambah Mayor Joni.

Sementara Markes Talo (Kades) mengatakan warga kampung lahurus merasa sangat terbantu karena langsung merasakan perubahan lingkungan di kampungnya dengan terpasangya pagar di sepanjang jalan kampung dan menjadi kesan yang bagus untuk warga lain yang datang dan berkunjung ke kampung ini.

"Kami sangat senang personel satgas sudah banyak membantu warga disini dengan kegiatan ini kampung kami menjadi cantik, insah, bersih dan tertata rapi sehingga membawa perubahan dan kemajuan bagi warga kampung," ujarnya. (Pen Yonif R 408/Sbh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar