Senin, 29 Juli 2019

Babinsa Kodim 1619/Tabanan Turun ke Sawah Demplot Tanam Jagung

Pendam IX/Udayana
Senin, 29 Juli 2019

Tabanan - Kodim 1619/Tabanan melaksanakan kegiatan Sawah Demplot dalam rangka mendukung swasembada pangan khususnya jagung yang dicanangkan oleh pemerintah pusat di wilayah Kab. Tabanan.

Kegiatan Sawah Demplot penanaman jagung tersebut dilaksanakan di Subak Timpag Br. Meliling Kawan Ds. Meliling Kec. Kerambitan Kab. Tabanan dengan luas lahan 50 are milik Distan Prov. Bali.

Dandim 1619/Tabanan (Letkol Inf Toni Sri Hartanto), mengatakan  bahwa kegiatan sawah Demplot penanaman jagung di Kabupaten Tabanan tahun 2019 adalah sebagai uji coba bibit jagung Hibrida dan pupuk organik Bio Trent serta lahan percontohan dan sarana inovasi dalam bercocok tanam sebagai upaya peningkatan produktivitas tanaman jagung, sekaligus menjaga kesuburan lahan yang berkelanjutan.

Pengerjaan pengolahan lahan pembuatan bedengan untuk penanaman jagung dengan bibit jagung Hibrida dan pupuk organik Bio Trent sudah mencapai 50 % diantaranya pembersihan rumput, pembuatan parit dan pembajakan sawah.

Harapannya dengan kegiatan tanam jagung di Sawah Demplot oleh para Bintara Pembina Desa Kodim 1619/Tabanan tersebut, para petani dapat merespon dan mengikuti rekomendasi dari hasil kegiatan yang telah dilaksanakan,’’ tegas Dandim Tabanan. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar