Kamis, 11 Juli 2019

Hari Ini, Kontingen Kejurnas Tinju Amatir Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup 2019 Mulai Berdatangan


Pendam IX/Udayana
Kamis, 11 Juli 2019

Loteng - Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup 2019 yang akan diselenggarakan selama lima hari mulai tanggal 13 Juli mendatang akan diikuti oleh perwakilan dari berbagai daerah.

Hari ini di pintu kedatangan Bandara Lombok International Airport (LIA), tim kontingen tinju sudah mulai berdatangan hingga menjelang hari pelaksanaan Kejurnas di Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Kamis (11/7).

Kahadiran tim kontingen tinju diterima perwakilan Korem 162/WB bersama anggota pengurus Pertina NTB.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., disela-sela kesibukannya menyampaikan untuk hari ini, tim kontingen dari DKI Jakarta sudah mendahului hadir sebagai peserta Kejurnas tinju amatir Danrem Cup yang akan dilaksanakan di KSB.

“Insya Allah untuk jadwal kedatangan besok dari Papua, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan hingga menjelang pelaksanaan Kejuaraan,” kata Danrem.

Adapun tujuan kejuaraan ini, lanjutnya, selain sebagai ajang mencari bakat, juga untuk menjaring atlet tinju baik ditingkat daerah khususnya NTB maupun ditingkat nasional.

Dari hasil pelaksanaan bertanding maupun perolehan hasil akhir nanti bisa dilihat, mana para petinju yang memang memiliki bakat dan layak untuk diberikan pembinaan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga kedepan diharapkan bisa lebih fokus untuk mengikuti event-event kejuaraan tinju baik tingkat daerah maupun nasional.

Selain itu, kata orang Nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut, kegiatan ini juga bisa di memanfaatkan sebagai moment untuk memperkenal keindahan alam yang ada di NTB baik di Pulau Lombok maupun di Sumbawa sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh rombongan kontingen yang datang dari berbagai provinsi, dengan harapan agar kedepan dapat meningkatkan kunjungan wisata baik lokal maupun manca negara.

Danrem 162/WB juga berkeyakinan pelaksanaan Kejurnas tinju ini akan memiliki dampak positif bagi pelaku usaha wisata maupun perekonomian masyarakat setempat, hal ini sejalan dengan program Pemda Provinsi NTB untuk mewujudkan NTB Gemilang. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar