Selasa, 30 Juli 2019

Kasdam IX/Udayana Buka Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti


Pendam IX/Udayana
Selasa, 30 Juli 2019

Kupang - Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf Korem 161/Wira Sakti dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup keterpaduan, kerja sama dan koordinasi dalam mengambil keputusan, tekhnik, olah yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki. Proses dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko, serta Komando pengendalian operasi guna membantu tugas pemerintah daerah dalam menghadapi bencana di wilayah. 

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri pada Pembukaan Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti Tahun 2019, Senin (29/07/2019) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Kupang. 

Lebih lanjut Pangdam IX/Udayana menekankan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti ini dengan  sungguh - sungguh dan koordinasi dengan satuan/instansi terkait. 

"Saya tekankan kepada seluruh personel agar mengikuti setiap rangkaian kegiatan latihan secara sungguh sungguh dan melibatkan satuan/instansi terkait yang berada di wilayah Korem 161/Wira Sakti sesuai kebutuhan dan koordinasikan secara terintegrasi agar latihan posko ini terlaksana dengan sebaik baiknya," Jelas Pangdam IX/Udayana 

Diakhir sambutannya, Pangdam IX/Udayana berpesan kepada Komandan Latihan dan Penyelenggara agar dapat memerankan bagian demi bagian setiap kegiatan sehingga dapat melihat dan menilai sejauh mana langkah dan tindakan yang diambil para pelaku dalam proses pengambilan keputusan taktis guna atasi setiap kasus yang dikembangkan. 

Disamping itu juga berpesan kepada para wasit dan pengendali jangan statis, ciptakan dinamika latihan yang mendekati realita sebenarnya, Kuasai persoalan untuk menghidupkan suasana latihan dan berikan penilaian serta koreksi seobyektif mungkin kepada para pelaku, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan profesionalisme dalam menghadapi tugas yang sebenarnya di Lapangan. 

Latihan dengan tema "Korem 161/Wira Sakti melaksanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka membantu penanggulangan terjadinya bencana alam sesuai tipologi wilayah" ini rencana akan dilaksanakan selama 3 (tiga)  hari mulai Selasa 30 Juli sd Kamis 1 Agustus 2019. (penrem161ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar