Jumat, 12 Juli 2019

Rumah I Nengah Jaga, Prioritas Program RTLH TMMD 105

Pendam IX/Udayana
Jumat, 12 Juli 2019 

Klungkung - Satgas TMMD ke-105  Kodim 1610/Klungkung sudah memasuki hari ke dua, Satgas TMMD bekerja merampungkan sasaran fisik yang sudah menjadi target di TMMD ke-105, diantanya bedah rumah Bapak I Nengah Jaga di Dusun Kelod, Desa Nyanggelan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

Bedah rumah  RTLH milik I Nengah Jaga (45) sudah mencapai 10 %. Dan saat ini pengerjaan yang melibatkan Satgas TMMD ke-105 dan warga melanjutkan pemasangan batako dan pengecoran.

Kepala Desa Nyanggelan, I Wayan September, Jumat (12/7) mengungkapkan bahwa rumah I Nengah Jaga merupakan skala prioritas RTLH yang sudah tidak layak untuk ditempati, dan ini pun menjadi target oleh Pemerintah Desa Nyanggelan untuk diperbaiki dan sudah semestinya rumah ini untuk dibongkar. Tetapi dengan keterbatasan anggaran Desa, rencana ini jadi tertunda.

"Beruntung dengan adanya Program TMMD Reg-105 ini rumah Bapak I Nengah Jaga bisa direnovasi," terang Kepala Desa Nyanggelan.

Kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari pembangunan fisik dari program TMMD ke-105  Kodim 1610/Klungkung untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu, ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu. 

Jadi, bagi I Nengah Jaga salah satu warga kurang mampu yang rumahnya masuk dalam kategori tidak layak huni, bisa mendapatkan bantuan untuk direhab sehingga menjadi layak huni dan menjadi rumah sehat" ucap Pasiter Kapten Inf I Nyoman Tunggu. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar