Minggu, 28 Juli 2019

Satgas Yonif Raider 408/Sbh Bagikan Material Untuk Membuat Jamban Secara Gratis Kepada Masyarakat Perbatasan

Pendam IX/Udayana
Minggu, 28 Juli 2019

Belu - Dalam rangka mendukung program Komando Atas tentang gerakan membangun sejuta jamban, Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif Raider 408/Sbh memberikan bantuan material berupa Kloset dan Batako untuk membangun jamban sederhana dan sehat di masyarakat. Adapun masyarakat yang mendapat bantuan tersebut merupakan masyarakat kurang mampu di Kel. Umanen Kec. Atambua Barat.

Material berupa kloset dan batako untuk membuat jamban ini diberikan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar Mako Satgas Umanen khususnya masyarakat yang belum mempunyai jamban di rumahnya diantaranya Bapak Domileto alamat RT 02 RW 01 Umanen, Bapak Leonardus Bere alamat RT 06 RW 02 Umanen, dan Bapak Petrus Bere alamat RT 04 RW 01 Umanen.

Kegiatan ini merupakan langkah preventif dari Satgas Yonif Raider 408/Sbh untuk mendorong dan mengajak masyarakat yang ada di perbatasan agar berpola hidup bersih dan sehat, sehingga masyarakat terhindar dari bibit penyakit yang dapat mengancam kesehatan.

"Jamban ini sangat berpengaruh terhadap pola hidup sehat di masyarakat. Dengan adanya jamban dapat menjaga lingkungan tetap bersih dan tidak berbau, tidak mencemari air yang ada disekitarnya serta tidak mengundang datangnya lalat yang dapat membawa bibit - bibit penyakit", ungkap Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P.

"Harapan kami dengan adanya pembagian material secara gratis kepada masyarakat yang diperuntukkan untuk membuat jamban ini dapat meringankan masyarakat yang kurang mampu, sehingga mereka dapat sesegera mungkin membangun jamban di rumahnya masing - masing. Dengan demikian apa yang menjadi cita - cita kita bersama mewujudkan masyarakat yang bersih dan sehat dapat terwujud", tambah Joni.

Masyarakat Sekitar sangat mengapresiasi pemberian bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif Raider 408/Sbh ini. Mereka menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI dari Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang telah memberikan bantuan berupa material bangunan untuk pembuatan jamban di rumah mereka masing - masing.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan material pembuatan jamban yang diberikan oleh bapak - bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 408/Sbh kepada kami. Ketidak mampuan kami membeli material bangunan untuk membuat jamban karena keterbatasan ekonomi, membuat kami belum mempunyai jamban sampai dengan saat ini. Sehingga kami tidak henti - henti mengucapkan banyak - banyak terimakasih karena dengan adanya bantuan ini dapat mewujudkan impian kami memiliki jamban di rumah", ungkap Leonardus Bere. (Pensatgas Yonif Raider 408/Sbh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar